7 Fakta Menarik Jelang Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Timnas Kroasia merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA BolaTimnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Selasa 13 Desember 2022 (Rabu dini hari WIB). Laga diprediksi berlangsung sengit dan panas.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Kedua tim diketahui sudah dua kali saling berhadapan dalam ajang Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan itu dengan 3-0 dalam fase grup Piala Dunia 2018, sedangkan Argentina menang 1-0) pada fase yang sama di edisi 1998.

Selain fakta di atas, sejumlag data dan statistik pun tercipta jelang duel kedua tim. Seperti apa? Berikut ini rangkumannya:

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

Dari total lima pertemuan mereka, kedudukannya imbang. Baik Kroasia maupun Argentina sudah menang dua kali, sedangkan satu laga lainnya berakhir seri.

Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia kedua berturut-turut setelah kalah dari Prancis pada final Piala Dunia 2018. Mereka juga memiliki rekor sempurna dalam adu penalti setelah memenangkan empat adu penalti terakhirnya, termasuk 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Photo :
  • FIFA.com

Gol Bruno Petkovic pada menit ke-117 yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan kala melawan Brasil dalam perempat final adalah gol terakhir Kroasia dalam Piala Dunia. Itu juga menjadi tembakan tepat mengarah gawang pertama mereka dalam laga itu.

Kroasia akan berusaha menjadi tim kedua setelah Brazil pada 2002 yang menjadi finalis dalam dua turnamen berturut-turut

Lionel Messi mengincar final Piala Dunia keduanya setelah Argentina kalah dalam final 2014 di tangan Jerman. Trofi Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi besar yang masih di luar jangkauan Messi.

Argentina mengawali petualangan dalam Piala Dunia ini dengan menelan kekalahan dari Arab Saudi tetapi sejak itu hanya kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan sebelum mencapai empat besar.

Argentina sudah dua kali menjuarai Piala Dunia pada 1978 dan 1986, dan tiga kali menjadi runner up.

(Ant)

Timnas Kroasia

Photo :
  • AP
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya