Saat Kroasia Hancurkan Argentina 3-0 dan Bikin Messi Mati Kutu di Piala Dunia

Kroasia gasak Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • india.com

VIVA BolaTimnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Selasa 13 Desember 2022 (Rabu dini hari WIB). Laga diprediksi berlangsung sengit dan panas.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Di pertandingan ini, Argentina menjadi pihak yang lebih diunggulkan. Namun di sisi lain, Kroasia juga memiliki memori manis saat berhasil meluluhlantahkan pertahanan raksasa Amerika Selatan tersebut, empat tahun silam.

Seperti diketahui, empat tahun silam, kedua tim bersua di penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, skuad asuhan Zlatko Dalic berhasil membuat Argentina besutan Jorge Sampaoli 'mati kutu'.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod dalam lanjutan fase grup D Piala Dunia 2018. Duel berlangsung sengit di babak pertama. Kedua tim sama kuat dan belum ada gol tercipta di 45 menit pertama.

Namun di babak kedua, Kroasia tampil ganas menghadapi skuad Argentina yang bertabur bintang. Kroasia memecah kebuntuan pada menit ke-53, melalui gol Ante Rebic. Kroasia pun sementara unggul 1-0.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018.

Photo :
  • fifa.com

Tertinggal, membuat Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero coba membalas. Namun upaya lini depan Argentina yang bertabur bintang, kerap menemui kebuntuan. Mereka kesulitan menembus pertahanan Kroasia. 

Kroasia justru yang sukses menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-80. Luka Modric mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan matang dari Marcelo Brozovic. Kroasia unggul 2-0.

Kroasia bahkan memperlebar keunggulan di masa injury time. Tepatnya di menit ke-90+1. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang sukses memperdaya kiper Argentina Wilfredo Caballero. Kroasia pun menang telak 3-0.

Meski demikian, kedua tim sama-sama lolos fase grup Piala Dunia 2018. Namun langkah Argentina di Piala Dunia 2018 terhenti oleh Prancis di babak 16 besar. Argentina kalah lewat drama tujuh gol dari Prancis. Argentina kalah 3-4.

Sementara Kroasia juga kalah dari Prancis. Tapi itu terjadi di final. Kroasia yang berhasil membuat kejutan dengan berhasil melaju ke final malah harus mengakui keunggulan Prancis setelah dikalahkan 2-4 di laga puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya