Fatal, Korut Daftarkan Striker Jadi Kiper

Timnas Korea Utara
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Ujung tombak Korea Utara, Kim Myong-won sepertinya harus melupakan kesempatan tampil di Piala Dunia 2010 setelah federasi sepakbola mereka salah mendaftarkan namanya kepada FIFA.

Pelatih Korea Utara, Kim Jong-hun memang sejak awal hanya mempersiapkan 23 pemain untuk menghadapi Piala Dunia kedua yang mereka ikuti sepanjang sejarah persepakbolaan negeri tersebut. Namun saat pendaftaran, nama Kim Myong-won justru didaftarkan sebagai kiper.

Upaya Korea Utara untuk mengubah daftar nama itu ditolak oleh FIFA. Menurut FIFA, semua nama serta posisi sang pemain yang sudah didaftarkan tidak bisa diubah lagi.

“Tiga orang yang didaftarkan sebagai kiper hanya bisa bermain di posisi itu selama Piala Dunia, dan tidak bisa dimainkan bukan di posisi yang didaftarkan. Kim Myong-won tak boleh bermain selain menjadi penjaga gawang,” tegas FIFA dalam pernyataan resminya seperti dilansir AP.

Berdasarkan regulasi FIFA, setiap tim peserta Piala Dunia 2010 mendaftarkan 30 nama pada 11 Mei lalu. Dari jumlah itu, FIFA selanjutnya memberi batas waktu hingga 1 Juni untuk menetapkan 23 pemain. Korea Utara yang hanya menyiapkan 23 pemain, tetap mengirim daftar yang sama seperti pendaftaran pertama.

Blunder yang dilakukan manajemen tim Korut ini tentunya sangat merugikan. Sebab, Kim Myong-won merupakan striker andalan negeri tersebut. Manajemen Korea Utara belum ada yang memberikan komentar sejak mereka tiba di Johannesburg pada Rabu lalu. (sumber: goal.com)

Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berita mengenai kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024