5 Pemain Timnas Maroko Perlu Diwaspadai Timnas Prancis

Pemain Timnas Maroko & PSG, Achraf Hakimi
Sumber :
  • Instagran: Achraf Hakimi

VIVA Bola - Timnas Prancis akan menghadapi Timnas Maroko dalam semifinal Piala Dunia di Stadion Al Bayt pada Kamis dini hari nanti, 15 Desember 2022.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Timnas Prancis berhasil lolos ke babak semifinal setelah menyikirkan Inggris dengan 2-1. Sementara secara mengejutkan Timnas Maroko pecundangi Portugal dengan skor tipis 1-0.

Berikut beberapa pemain Timnas Maroko perlu diwaspadai Timnas Prancis, seperti sebagai berikut:

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Hakim Ziyech

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Bintang Timnas Maroko, Hakim Ziyech.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Hakim Ziyech tampil sangat gemilang bersama Timnas Maroko, Bermain sebagai penyerang sayap kanan. Ia tercatat sudah mencetak satu gol serta satu assist dalam Piala Dunia kali ini. Selain itu, ia juga satu kali mendapatkan penghargaan pemain terbaik saat menghadapi Belgia.

Pemain Chelsea tersebut, harus diwaspadai oleh barisan pertahan Timnas Prancis jika ingin lolos ke babak final. Hakim Ziyech bisa saja menjadi momok yang menakutkan bagi skuat Tim Ayam Jantan.

2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi

Photo :
  • instagram @achrafhakimi

Achraf Hakimi tampil gemilang sebagai bek sayap kanan. Ia terlihat beberapa kali membatu Timnas Maroko ketika melakukan serangan balik. Ia juga sangat baik dalam bertahan. Namun yang harus diwaspadai oleh para pemain Timnas Prancis adalah ketika pemain 24 tahun tersebut melakukan umpan silang dan membangun serangan dari sektor kanan.

3. Yassine Bounou

Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Yassine Bounou tampil gemilang di bawah mistar gawang Timnas Maroko. Selain itu, berkat pemain Sevilla tersebut menjadikan Timnas Maroko satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan yaitu satu kali saat menghadapi Timnas Kanada.

Jika laga Prancis vs Maroko dilanjutkan ke babak adu penalti, maka Timnas Prancis harus mewaspadai penjaga gawang yang satu ini. Yassine Bounou berhasil meraih dua kali penghargan pemain terbaik.

4. Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat saat Maroko melawan Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Sofyan Amrabat tampil gemilang sebagai gelandang bertahan. berkat penampilan apiknya membuat Timnas Maroko mencatat sejarah menjadi tim pertama benua Afrika yang mampu menembus babak semifinal.

Selain itu, Sofyan Amrabat terlihat beberapa kali menang dalam duel memperebutkan bola serta kerap melakukan tekel bersih. Pemain Fiorentina tersebut, beberapa kali mencoba melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Maka dari itu, pemain yang satu ini jangan sampai bergerak bebas dan perlu diwaspadai oleh Timnas Prancis.

5. Youssef En-Nesyri

Maroko vs Portugal

Photo :
  • twitter

Youssef En-Nesyri tampil gemilang sebagai penyerang Timnas Maroko. Ia bisa saja menjadi momok menakutkan bagi para barisan pertahanan Timnas Prancis. Ia juga menjadi bintang kemenangan Timnas Maroko saat menyingkirkan Timnas Portugal berkat satu golnya melalui sundulan terukurnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya