Ternyata Enrique Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022 Setelah Spanyol Tumbang

Luis Enrique
Sumber :
  • SportsMax

VIVA Bola – Luis Enrique gagal mengantarkan Spanyol ke tangga juara Piala Dunia 2022. Dia lantas menjagokan Argentina untuk meraih titel tersebut.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Laju Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar. La Furia Roja secara mengejutkan disingkirkan oleh wakil Afrika, Maroko. Singa Atlas menumbangkan Spanyol setelah menahan gempuran lawan selama 120 menit. Maroko memenangkan adu penalti 3-0, sekaligus mengirim pulang Sergio Busquets cs.

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez
Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

Luis Enrique bertanggung jawab atas kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022. Dia langsung meletakkan jabatan pelatih tim nasional sepulangnya dari Qatar.

Dalam percakapan dengan streamer Spanyol, Ibai Llanos, Enrique mengakui tiimnya tak bermain bagus di Piala Dunia 2022. Hal tersebut dianggap sebagai kegagalan dirinya membesut pemain.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Hal buruknya adalah dalam 90 menit atau 120 menit, seperti yang terjadi, semuanya bisa menjadi neraka. Kami tidak memainkan permainan yang bagus melawan Maroko tetapi saya mendapatkan bacaan positif tentang apa itu Piala Dunia," kata Enrique kepada Llanos yang diilansir dari Marca.

"Saya sudah menangani tim nasional selama empat tahun dan sekarang saatnya menghitung, saya sangat tenang dengan apa yang telah saya lakukan dan apa yang telah saya coba. Kami telah berhasil membangkitkan semangat dan keinginan untuk melihat tim lagi," tulisnya.

Enrique kemudian memberi prediksinya terkait sisa tim yang bertahan di Piala Dunia 2022. Eks pelatih Barcelona itu memuji Maroko yang berhasil menembus semifinal usai menyingkirkan Portugal di perempatfinal.

Pemain Argentina merayakan kemenangan atas Kroasia

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Meski demikian, Enrique menjagokan Argentina yang akan memenangkan Piala Dunia 2022. Dia ingin mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi, menutup karier internasional dengan titel juara dunia.

"Tidak ada yang akan mengejutkan ketika Maroko mencapai final. Lihat seberapa gilanya, tapi sangat pantas. Jika saya harus memilih, saya ingin Argentina menang karena arti Leo Messi bagi sepak bola," demikian kata Luis Enrique.

Argentina menang atas pertandingan semifinal melawan Kroasia dengan hasil 3-0 yang terselenggara pada 14 Desember 2022 dini hari WIB. Kini Argentina sedang menunggu akan melawan siapa di partai final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya