Tak Cuma Lionel Messi, Julian Alvarez Turut Cetak Rekor untuk Argentina

Julian Alvarez
Sumber :
  • instagram @juliaanalvarez

VIVA Bola – Pemain muda Julian Alvarez berkontribusi besar bagi Timnas Argentina dalam kemenangan telak di babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Timnas Kroasia.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Dalam laga tersebut, Argentina sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Dominik Livakovic dengan dua gol dilesakkan oleh Alvarez di menit ke-39 dan 69. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi melalui titik putih. 

Selain melaju ke babak final untuk yang kelima kalinya, pemain Tim Tango juga mencetak rekor individual. Ada mega bintang Lionel Messi yang menjadi pemain Argentina pertama yang mengoleksi 11 gol di Piala Dunia mengungguli Gabriel Batistuta.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Aksi Julian Alvarez bobol gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Melansir Euro Sport, Messi juga menyamai rekor Diego Maradona untuk Argentina dengan delapan assist. Salah satunya assist yang ia berikan saat Alvarez mencetak gol ke gawang Kroasia. Tak sampai di situ, penampilannya yang ke-25 di Piala Dunia menyamakan rekor legenda Jerman Lothar Mattheaus.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Bukan hanya Messi yang menuliskan sejarah baru di sepakbola Argentina. Julian Alvarez pun mengikuti jejak seniornya. Pemain Manchester City ini mengantongi empat gol di Piala Dunia, terbanyak dari pemain Argentina di bawah usia 22 tahun sejak Gonzalo Higuain pada 2010 silam. 

Ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol di semifinal sejak Pele pada tahun 1958. Perolehan golnya di Qatar hanya tertinggal satu dari top skorer sementara Kylian Mbappe. 

Alvarez mengatakan bahwa skuadnya pantas melaju ke final setelah bermain dengan apik. 

“Kami pantas (ke final). Kami bermain dengan handal hari ini. Melangkah ke final adalah hal yang kita inginkan. Sekarang kami butuh istirahat dan berharap hasil baik pada hari Minggu (laga final),” kata Alvarez seperti yang dikutip dari Times of India. 

“Saya senang sebagai tim dan individu. Kami bahagia dengan cara kami bermain,” tuturnya. 

Eks pemain River Plate ini pertama kali menjadi starting XI di Qatar kala melawan Polandia di fase grup. Saat itu Alvarez langsung mencetak satu gol. Di babak 16 besar menghadapi Australia, ia pun menyumbang satu gol lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya