Sekuriti Piala Dunia 2022 Meninggal Dunia Usai Terjatuh di Stadion Lusail

Sekuriti Piala Dunia 2022, John Njau Kibue
Sumber :
  • Twitter @Kenyans

VIVA Bola – Kabar duka datang dari Piala Dunia 2022 Qatar. Komite Tertinggi gelaran itu mengkonfirmasi bahwa seorang pekerja bernama John Njau Kibue meninggal dunia setelah terjatuh di Stadion Lusail Iconic.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Insiden yang menewaskan pekerja yang diketahui merupakan sekuriti tersebut terjadi pada perempatfinal antara Argentina vs Belanda, Sabtu malam 10 Desember waktu setempat.

Kibue asal Kenya, menerima perawatan darurat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat usai insiden itu. Sayang, pria berusia 24 tahun itu mengembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Hamad, Doha, pada Selasa 13 Desember.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Pihak Komite mengumumkan kematian Kibue dalam sebuah pernyataan Rabu, 14 Desember. Mereka sekaligus menyatakan bahwa penyelidikan akan dilakukan atas keadaan yang menyebabkan sang sekuriti kehilangan nyawa.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

"Kami mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, kolega, dan teman-temannya selama masa sulit ini," demikian bunyi pernyataan Komite Tertinggi.

"Penyelenggara sedang menyelidiki keadaan yang menyebabkan peristiwa tersebut dan akan memberikan informasi lebih lanjut sambil menunggu hasil penyelidikan.”

"Kami juga akan memastikan bahwa keluarga mendiang menerima semua hak dan upah yang masih harus dibayarkan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya