Didier Deschamps Optimis Bakal Taklukan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meisner

VIVA Bola – Timnas Prancis sukses menaklukkan Timnas Maroko untuk mengklaim tiket ke partai final Piala Dunia 2022 Qatar. Les Bleus menang dengan skor 2-0 dalam duel di Al Bayt Stadium, Kamis dini hari WIB, 15 Desember 2022.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Lolosnya Prancis ke babak final sudah ditunggu oleh Timnas Argentina yang sebelumnya sukses mengalahkan Timnas Kroasia 3-0 dalam babak semifinal di Lusail Stadium, Rabu dini hari WIB, 14 Desember 2022.

Timnas Prancis

Photo :
  • AP
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Merespons pertemuan timnya dengan Argentina di partai final, Manajer Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan, meski Lionel Messi cs terlihat begitu kuat ketika berhadapan dengan Vatreni, tetapi, menurutnya hal tersebut berbeda ketika berhadapan dengan Tim Ayam Jantan.

“Kami melihat Argentina sangat kuat ketika melawan Kroasia, tetapi mereka tidak selamanya akan sekuat itu,” ujar Deschamps di Al Bayt Stadium dilansir dari SportsMax.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

“Sebaliknya, kami memang tidak sempurna ketika melawan Inggris dan Maroko, tetapi kami bisa bermain lebih baik di laga final ketika berhadapan dengan Argentina nanti,” tambah pria 54 tahun itu.

Deschamps mengungkap, setelah berakhirnya laga kontra Maroko, Les Bleus bakal langsung tancap gas untuk menyiapkan seluruh kebutuhan di partai final. Ia optimis Timnas Prancis mampu untuk kembali meraih trofi Piala Dunia ketiga mereka setelah tahun 2018 dan 1998.

“Kesempatan kami terbuka lebar untuk kembali mempertahankan gelar (Piala Dunia). Kami akan melakukan semua yang kami bisa sebagai sebuah tim agar negara kami bahagia di hari Minggu,” ungkapnya.

Didier Deschamps menegaskan dia dan masa depannya di Timnas Prancis "bukan hal yang paling penting" untuk diperdebatkan. Mengingat saat ini juara bertahan itu tengah dirumorkan bakal menjadikan Zinedin Zidane pengganti Deschamps.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • UEFA.com

“Saya tidak terlalu memikirkan diri saya sendiri. Tim ini lebih penting daripada saya. Tetapi kami telah meraih fakta bahwa kami telah meraih kesuksesan ini,” ungkapnya sambil menegaskan ia masih kompeten melatih Kylian Mbappe Cs.

Lebih lanjut, eks manajer Juventus itu mengaku sangat bergembira sekaligus bangga atas hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa pencapaian ini bukanlah hal yang mudah.

“Saya sangat bangga ketika kami mencapai hasil ini. Senang bisa lolos ke final. Itu bukan kemenangan yang mudah, kami menunjukkan kualitas, pengalaman, dan semangat tim,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya