5 Kiper Top Ini Jadi Cadangan di Piala Dunia 2022, Siapa Saja Mereka?

Robert Sanchez
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Bola – Piala Dunia bisa dibilang merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia. Banyaknya pemain-pemain berbakat membuat mereka bersaing ketat untuk mendapatkan tempat untuk tampil.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Tiap tim di Piala Dunia 2022 memasukkan 26 nama pemain dalam skuad mereka. Itu termasuk kiper yang berjumlah tiga orang. Kiper punya peran penting untuk tim yang bertarung di Piala Dunia 2022. Ia menjadi benteng terakhir untuk menjaga gawang dari kebobolan.

Robert Sanchez

Photo :
  • Sky Sports
Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Tiap tim di Piala Dunia 2022 biasanya membawa kiper-kiper yang tentunya memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Namun, tak semua kiper tersebut dimainkan pelatih pada turnamen dunia ini. Nah, berikut deretan kiper top di piala dunia yang hanya menjadi pelasi di Piala dunia 2022.

Rui Patricio (Portugal)

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Robert Sanchez

Photo :
  • Sky Sports

Robert Sanchez saat ini bermain untuk klub Premier League Brighton. Dia menunjukkan performa yang cukup bagus saat mengawal gawang The Seagulls.

Sanchez baru punya dua caps bersama Timnas Spanyol. Meski begitu, pelatih Luis Enrique pun tak ragu membawanya ke Piala Dunia 2022. Namun, Sanchez tidak mendapat kesempatan untuk beraksi dengan seragam Spanyol selama berada di Qatar. Enrique selalu memainkan Unai Simon dalam empat pertandingan di turnamen empat tahunan tersebut.

Aaron Ramsdale (Inggris)

Aaron Ramsdale saat masih berkostum Sheffield United.

Photo :
  • twitter.com/SheffieldUnited

Aaron Ramsdale tampil cukup mengesankan saat mengawal gawang Arsenal. Hal tersebut membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membawanya ke Piala Dunia 2022. Setelah berada di Qatar, Ramsdale masih belum mendapat kesempatan bermain dalam empat pertandingan yang dilakoni Inggris. Pasalnya, gawang Inggris saat ini masih dikawal Jordan Pickford.

Usianya saat ini berusia 24 tahun Ramsdale dan baru mencatatkan tiga caps bersama Tim three lipn. Dia masih punya kesempatan untuk menjadi kiper utama Inggris pada turnamen besar lainnya.

Ederson (Brasil)

Kiper Manchester City, Ederson Moraes

Photo :
  • instagram.com/ederson93/

Ederson merupakan salah satu dari tiga kiper yang dibawa Brasil ke Piala Dunia 2022. Dia menunjukkan performa yang sangat impresif saat mengawal gawang Manchester City. Namun, Ederson sampai sejauh ini masih kalah bersaing dengan Alisson sebagai kiper utama Brasil. Alhasil, Ederson banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan di Piala Dunia 2022.

Pelatih Tite sempat memberikan kesempatan bagi Ederson untuk tampil di bawah mistar gawang saat melawan Kamerun. Sayangnya, Brasil kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Marc-Andre Ter Stegen (Jerman)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Photo :
  • Twitter

Marc-Andre Ter Stegen merupakan kiper utama Barcelona. Dia bermain untuk Barcelona sejak tahun 2014 setelah didatngkan dari Borussia Mochengladbach. Ter Stegen kerap menampilkan performa yang sangat mengesankan di bawah mistar gawang. Meski begitu, dia masih belum dipercaya untuk mengawal gawang timnas Jerman secara reguler.

Sampai sejauh ini Ter Stegen masih belum bisa menggeser Manuel Neuer sebagai kiper utama Der Panzer. Kiper berusia 30 tahun tersebut hanya berada di bangku cadangan pada tiga laga Jerman di Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya