Bentrok Suporter Pecah di Kota Montpellier Pasca Duel Prancis vs Maroko

Suporter Timans Prancis dan Timnas Maroko Bentrok
Sumber :
  • Tangkap Layar: Midi Libre

VIVA Bola - Pihak kepolisian Prancis dikerahkan untuk mengamankan para suporter Timnas Prancis dan Timnas Maroko pasca skuad asuhan Didier Deschamps meraih kemenangan.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Seperti diketahui, Timnas Prancis sukses melaju ke babak final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Timnas Maroko dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt pada Kamis dini hari tadi, 15 Desember 2022. Dua gol tim berjuluk Ayam Jantan tersebut dibukukan Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Suporter Timans Prancis dan Timnas Maroko Bentrok

Photo :
  • Tangkap Layar: Midi Libre
5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Dilansir Metro, Kamis 15 Desember 2022, salah seorang jurnalis Prancis yaitu Sotiri Dipinoudis menulis di akun twitternya mengenai kondisi bentrok yang terjadi di Prancis antara suporter Timnas Prancis dan Timnas Maroko.

Dalam sebuah video yang diunggah salah satu media di Prancis yaitu Midi Libre, memperlihatkan kembang api serta suar merah (Red Flare) yang saling dilemparkan oleh kedua suporter tersebut. Sementara orang di sekitarnya berhamburan mencari tempat perlindungan.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Akibat bentrok tersebut mengakibatkan ada kebakaran kecil di sekitar Kota Montpellier, Prancis. Hal tersebut dipicu akibat flare yang dilemparkan oleh kedua kubu suporter.

Pihak kepolisian Prancis langsung menurunkan sekitar 2.200 personil untuk mengamankan suporter Timnas Prancis dan Timnas Maroko yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Seperti diketahui, di Prancis dan Belgia banyak sekali imigran dari Maroko. Namun seperti dilansir di halaman yang sama. Bentrok tersebut untungnya tidak menimbulkan korban jiwa hanya beberapa fasilitas publik yang rusak.

Menyusul kemenangan Timnas Prancis, Kylian Mbappe dan kawan-kawan dipastikan lolos ke babak final Piala Dunia dan akan menghadapi Timnas Argentina yang sudah menunggu terlebih dahulu. Laga final akan dijadwalkan pada Minggu mendatang, 18 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya