Argentina Tengah On Fire, Griezmann Akui Prancis Harus Kerja Ekstra

Antoine Griezmann
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Bola – Timnas Prancis dipastikan menantang Timnas Argentina pada partai final Piala Dunia 2022. Duel puncak akan dihelat di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Les Bleus memastikan kembali tampil di laga pamungkas Piala Dunia dua kali beruntun setelah mengandaskan perlawanan Timnas Maroko.

Pasukan Didier Deschamps cs menang 2-0 pada pertandingan di Al Bayt Stadium, dini hari tadi. Gol Prancis disumbangkan oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Timnas Prancis

Photo :
  • AP

Dengan kembali tampil di final, Prancis memiliki tujuan yang jelas, yakni mempertahankan gelar juara. Namun, hal itu dipastikan tak bakal mudah.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Sebab, Argentina bukan tim sembarangan. Ditambah, sang kapten Lionel Messi tengah on fire.

Dia menjadi aktor utama keberhasilan La Albiceleste menembus partai puncak. Dia juga telah menyumbangkan lima gol dan tiga assists.

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Photo :
  • FIFA.com

Menyadari kondisi tersebut, Antoine Griezmann menilai tim Ayam Jantan harus bekerja ekstra keras untuk bisa mewujudkan misi mereka itu.

Pasalnya, Tim Tango bukan hanya Messi seorang. Seluruh skuad Argentina memiliki potensi untuk membahayakan gawang mereka.

Setidaknya, terdapat lima pemain Argentina yang pernah mencatatkan namanya di papan skor sepanjang Piala Dunia 2022, termasuk Messi. Empat pemain lainnya adalah Julian Alvarez, Enzo Fernandes, Alexis Mac Allister, dan Nahuel Molina.

"Kami telah melihat permainan Argentina dan bagaimana cara mereka bermain. Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi dan mereka terlihat dalam performa puncak," ungkap bomber Atletico Madrid dikutip Sportsmail.

"Ini bukan hanya Messi. Mereka memiliki banyak pemain yang kuat dan mereka saling mendukung. Kami harus mempersiapkan diri dengan matang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya