Gilardino Tak Kaget Italia Dikalahkan Meksiko

Alberto Gilardino (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Kekalahan 1-2 Italia dari Meksiko di laga pemanasan menjelang Piala Dunia 2010 membuat skuat Azzurri mulai diragukan. Namun bagi sang striker Alberto Gilardino, kekalahan ini bukan hal mengejutkan.

Gilardino rupanya sependapat dengan alasan Marcello Lippi yang menyebut kekalahan Italia dari Sombrero karena faktor kelelahan. Gila juga menilai kekalahan itu bukan menjadi gambaran prestasi Italia di Piala Dunia nanti.

"Itu (kekalahan) sangat normal setelah 15 hari menjalani latihan intensif. Kaki-kaki kami berat sehingga kami tidak tajam dan punya banyak masalah," ujar Gilardino seperti dilansir Soccerway.

Gila sepertinya masih sangat yakin kebugaran skuat Azzurri akan bisa kembali normal saat Italia melakoni laga pembuka di Piala Dunia 2010 melawan Paraguay, Selasa 15 Juni 2010.

“Pertandingan debut Piala Dunia akan dimulai 12 hari lagi, dan kami siap bekerja keras dan meningkatkan kebugaran kami," pungkas Gila.

Di Grup F, selain akan bersaing dengan Paraguay, Fabio Cannavaro cs akan beradu fisik dengan dua kontestan lainnya yakni Selandia Baru dan Slowakia. (one)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024