Pengakuan Kapten Timnas Prancis Usai Hancurkan Maroko: Kami Menderita

Hugo Lloris
Sumber :
  • instagram @equipedefrance

VIVA Bola – Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menyingkirkan Maroko dengan skor 2-0 di Al Bayt Stadium, Kamis 15 Desember 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan pemain pengganti Kolo Muani pada menit ke-79 atau satu menit setelah dia masuk lapangan.

Meski menang, Prancis tak menjalani pertandingan dengan mudah. Mereka bahkan kalah dominan dari Maroko yang memiliki 61 persen penguasaan bola. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Singa Atlas juga mencatatka 13 percobaan (3 on target), dan membuat Prancis ketar-ketir di pengujung pertandingan.

Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris mengakui pertandingan melawan Maroko cukup membuat mereka  menderita dan kelelahan.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

"Kami sangat menderita. Kami kelelahan tapi puas dengan pekerjaan yang sudah dilakukan," kata Lloris kepada BeIN Sports.

"Kami memberi kesempatan kepada diri sendiri sebuah peluang emas untuk membawa tim Prancis ke dalam sejarah sepakbola. Ini adalah final kedua dalam empat tahun. Kami tangguh, kami menderita ketika dibutuhkan, tapi tidak semuanya sempurna," sambungnya.

Prancis berhasil lolos ke final back-to-back di Piala Dunia. Kesuksesan Les Bleus ini terakhir kali dicatatkan oleh Brasil yang melangkah sampai partai puncak pada Piala Dunia 1998 dan 2002

Di partai final, Prancis akan menghadapi Argentina yang sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Kroasia 3-0.

Pertandingan yang akan digelar pada 18 Desember ini merupakan pertandingan ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada saat itu Prancis sukses mengandaskan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor 4-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya