Szymon Marciniak Bakal Jadi Wasit Final Piala Dunia 2022

Szymon Marciniak Bakal Jadi Wasit Final Piala Dunia 2022
Sumber :
  • SportsMax

VIVA Bola – FIFA telah mengkonfirmasi bahwa Szymon Marciniak akan menjadi wasit yang memimpin pertandingan partai final Piala Dunia 2022 antara Timnas Argentina dan Timnas Prancis Minggu, 18 Desember mendatang.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Dikutip dari SportsMax, Szymon Marciniak sudah pernah memimpin pertandingan antara kedua finalis di Qatar. Di antaranya ketika Prancis menang 2-1 atas Timnas Denmark dalam babak penyisihan grup di Stadium 974. Gol Prancis semuanya dicetak oleh Kylian Mbappe. Sementara Denmark mendapat gol melalui aksi Andreas Christensen.

Duel Timnas Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022

Photo :
  • instagram.com/fifaworldcup
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemudian dalam babak 16 besar ketika Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Timnas Australia di Stadion Ahmad bin Ali. Pada saat itu Lionel Messi berhasil mencetak gol di menit 35 dan Julian Alvarez menit 57. Sementara Australia hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri pemain Argentina, Enzo Fernandez di menit 77.

Lebih lanjut, selama menjadi wasit di Piala Dunia Qatar ini, Szymon Marciniak telah mengeluarkan lima kartu kuning dalam dua pertandingan dan belum memberikan satu pun penalti serta hukuman kartu merah.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sementara beberapa wasit, misalnya Antonio Mateu Lahoz dikritik lantaran mengeluarkan 15 kartu kuning dalam babak 16 besar ketika Lionel Messi cs berhadapan dengan Timnas Belanda. Tujuh kartu untuk Belanda, sisanya untuk pemain Argentina.

Kemudian, wasit lain yang juga diprotes adalah, Cesar Ramos. Ia dianggap beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial sehingga merugikan Timnas Maroko saat berhadapan dengan Prancis dalam semifinal di Stadion Al Bayt.

Terakhir, FIFA juga mengumumkan nama wasit yang akan memimpin perebutan posisi ketiga antara Timnas Kroasia dan Maroko, Sabtu 17 Desember besok. Ia adalah Abdulrahman Al Jassim wasit asal Qatar.

Timnas Kroasia

Photo :
  • AP
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya