Lionel Messi Setara dengan Diego Maradona

Lionel Messi dan Diego Maradona.
Sumber :

VIVA Bola – Legenda Inter Milan, Javier Zanetti mengatakan bahwa Lionel Messi merupakan pemain Timnas Argentina yang setara dengan Diego Maradona. Hal ini ia utarakan lantaran performa luar biasa La Pulga di Piala Dunia 2022.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Zanetti yang pernah membela Timnas Argentina di Piala Dunia 1998 dan 2002 menyebut ia dan banyak orang ingin melihat Messi mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya di Qatar.

“Saya pikir banyak orang menginginkan Messi menang (Juara Piala Dunia). Leo pantas mendapatkannya, dia adalah pemain terkuat di dunia. Dia pemain hebat, saya pikir dia setara dengan Diego (Maradona),” ujar Zanetti, dikutip dari SportsMax, Jumat 16 Desember 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Javier Zanetti (kanan) berebut bola dengan pemain Twente Costa Rican

Photo :
  • yahoosport

Argentina akan melakoni final Piala Dunia keenam mereka melawan Prancis di Stadion Lusail pada Minggu 18 Desember mendatang. Laga tersebut merupakan akhir dari penampilan Messi di kompetisi empat tahunan itu.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Zanetti berharap, Timnas Argentina dapat tampil ngotot agar dapat membawa pulang trofi Piala Dunia ke negara mereka. Harapan ini berangkat dari rasa khawatir Zanetti melihat skuad Prancis dipenuhi pemain-pemain hebat.

“Saya harap Argentina dapat bawa pulang Piala Dunia ke negara kita. Saya khawatir jika (Kylian) Mbappe, (Antoine) Griezmann, (Olivier) Giroud, dan (Adrien) Rabiot bermain, mereka adalah pemain berkualitas, dan mereka memiliki penjaga gawang yang hebat” tambahnya

“Mereka adalah tim yang solid bersama pelatihnya (Didier Deschamps). Mereka adalah tim yang sangat lengkap, sangat terorganisir. Tapi, ini adalah pertandingan final dan apapun bisa terjadi” Sambung Zanetti, pemegang rekor caps dengan 145 pertandingan bersama Timnas Argentina.

Sebagai informasi, setelah pensiun, Zanetti mendirikan yayasan bagi anak-anak tidak beruntung di Argentina. Ia dinobatkan sebagai duta SOS Children's Villages oleh FIFA dan pada 2005 ia menerima penghargaan Ambrogino d'Orodari pemerintah kota Milan atas jiwa sosialnya.

Pada 20 Oktober 2010, Golnya ke gawang Tottenham menjadikannya sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions, sebelum dipatahkan oleh Filippo Inzaghi dan Ryan Giggs.

Suporter Argentina bentangkan spanduk Lionel Messi dan Diego Maradona

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya