5 Klub Potensial Sebagai Tempat Cristiano Ronaldo Berlabuh

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Sang mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini berstatus sebagai pemain tanpa klub usai kontraknya diputus Manchester United. Hal ini dilakukan Setan Merah usai Ronaldo melakukan wawancara kontroversi dengan Piers Morgan beberapa hari menjelang kick off Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sampai saat ini, belum ada klub yang dipilih oleh Cristiano Ronaldo untuk berlabuh sebelum dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Sembari menunggu tawaran gabung dari klub, Ronaldo menghabiskan waktunya dengan berlatih di markas Real Madrid. Nah, berikut perkiraan klub yang akan dipilih Ronaldo. 

1. Al-Nassr

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Klub asal Arab Saudi ini diberitakan akan memboyong Cristiano Ronaldo. Menurut kabar yang beredar, Al-Nassr menyiapkan dana untuk menggaji sang megabintang sebesar 173 juta pounds atau setara Rp3,2 miliar per tahun. Bila tawaran ini diambil, CR7 akan berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

2. Real Madrid

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018

Photo :
  • CNBC

Sejak Rabu, 14 Desember 2022, Cristiano Ronaldo berlatih di Valdebebas yang menjadi markas latihan Real Madrid. Cristiano Ronaldo diizinkan berlatih di sana oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. 

Hal ini menandakan bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali ke Real Madrid, klub yang pernah dibelanya pada periode tahun 2009 sampai 2018. Apalagi, pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti memiliki hubungan baik dengan Ronaldo. 

3. Sporting Lisbon

Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes (kiri)

Photo :
  • instagram.com/brunofernandes.10

Sporting Lisbon adalah satu-satunya klub yang pernah dibela Ronaldo tapi tidak pernah dipersembahkan trofi domestik. Sebab itu, ini adalah kesempatan terakhir untuk CR7 membalas budi kepada klub ini untuk mengembangkan potensinya. Sporting Lisbon juga tak seburuk itu, mereka tercatat pernah keluar sebagai juara Liga Portugal.

4. LA Galaxy

Cristiano Ronaldo Mencetak 700 gol di Level Klub

Photo :
  • Twitter: Cristiano Ronaldo

LA Galaxy memiliki pengalaman mengontrak sejumlah pemain sepakbola besar seperti David Beckham, Robbie Keane, Steven Gerrard, hingga Javier Hernandez. Bukan tak mungkin Ronaldo akan menyusul nama-nama tersebut. Apalagi, dengan hengkang ke AS, Ronaldo bisa melakukan perluasan bisnisnya. Karena itu, bukan hal mustahil untuknya bergabung dengan LA Galaxy. 

5. Newcastle United

Cristiano Ronaldo saat Manchester United melawan Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sejak diakuisisi Keluarga Kerajaan Arab Saudi, Newcastle United mempunyai kekuatan untuk mendatangkan pemain hebat. Hasilnya, Newcastle United berada di jalur tepat perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023. Sejauh ini, klub tersebut menduduki posisi ketiga klasemen Premier League dengan 30 angka, terpaut tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. 

Berhubung musim masih panjang, ada kesempatan Newcastle United untuk naik ke podium atas. Dalam hal ini, pengalaman Ronaldo memenangkan kompetisi bisa dimanfaatkan Newcastle United. Saat ini, menarik menanti klub mana yang akhirnya dituju Cristiano Ronaldo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya