5 Calon Pemain Terbaik 'Golden Ball' di Piala Dunia 2022, Mampukah Lionel Messi Raih Kedua Kalinya?

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 telah memasuki babak final mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail Iconic, Minggu 18 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Namun ada sejumlah pemain yang tampil gemilang sepanjang laga Piala Dunia dan meraih beberapa penghargaan pemain terbaik dalam satu pertandingan, penghargaan tersebut diberikan setelah laga usai.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram: Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Akan tetapi jelang pertandingan final nanti, ada satu pemain diberikan penghargaan pemain terbaik terbaik 'Golden Ball' sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Berikut beberapa calon pemain peraih penghargaan pemain terbaik 'Golden Ball' di Piala Dunia 2022, seperti sebagai dilansir berbagi sumber, sebagai berikut:

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Photo :
  • vstory

Bermain gemilang di setiap pertandingan bagi Lionel Messi bukan sesuatu yang aneh. Kini ai berhasil membawa Timnas Argentina ke final Piala Dunia dan akan menghadapi Timnas Prancis. Selain itu, ia sudah mencetak empat gol dan berada di urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Selain itu, Lionel Messi berhasil meraih empat kali penghargaan pemain terbaik dalam setiap pertandingan.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Kylian Mbappe tampil di gemilang di Piala Dunia 2022. Selain meraih banyak penghargaan pemain terbaik dalam setiap pertandingan. Ia juga top skor sementara dengan mencetak lima gol selama gelaran Piala Dunia berlangsung. Selain itu, Kylian Mbappe sukses petik tiga penghargaan pemain terbaik dalam setiap laga. Pemain PSG tersebut berhasil membawa negaranya melaju ke laga final untuk yang kedua kalinya.

3. Luka Modric

Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric

Photo :
  • AFP

Luka Modric tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Tampaknya ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Ia menjadi salah satu gelandang terbaik saat ini yang mampu menguatkan Timnas Kroasia bisa melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Pemain Real Madrid tersebut berhasil meraih dua penghargaan pemain terbaik dan sukses membawa negaranya menjuarai Juara ketiga Piala Dunia 2022.

4. Hakim Ziyech

Bintang Timnas Maroko, Hakim Ziyech.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Hakim Ziyech tampil gemilang bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Selain itu, ia berhasil membawa negaranya melaju ke babak semifinal meskipun harus tumbang di tangan Prancis untuk melaju pertandingan final. Ia menjadi salah satu pemain yang tampil impresif sepanjang Piala Dunia berlangsung. Ia juga berhasil meraih satu kali penghargaan pemain terbaik dalam satu pertandingan.

5. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Photo :
  • Getty Images

Antoine Griezmann tampil gemilang bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Meskipun ia tidak mencetak gol begitu banyak. Namun ia telah memberikan banyak assist untuk terjadinya sebuah gol. Selain itu, ia menjadi pemain terbaik saat Timnas Prancis menghadapi Maroko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya