Tanpa Lantunan Ayat Al Quran, Intip Kemeriahan Penutupan Piala Dunia 2022

Penutupan Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter FIFA World Cup

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak akhir, pada Minggu malam WIB 18 Desember 2022 upacara penutupan ajang empat tahunan ini digelar meriah. Mau tahu bagaimana kemeriahannya?

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Bertemakan A Night to Remember (Malam untuk Diingat), upacara penutupan ini digelar di Stadion Lusail, Qatar sebelum duel final antara dua tim terbaik Argentina versus Prancis. 

Ikut hadir diantaranya sejumlah petinggi dari FIFA, termasuk Gianni Infantino dan pejabat dari tuan rumah Qatar. Puluhan ribu mata di Stadion Lusail langsung dimanjakan oleh para musisi kelas dunia, diantaranya musisi keturunan Nigeria-Amerika, Davido sebagai penampil utama.

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Dia membawakan lagi soundtrack Piala Dunia 2022, Hayya Hayya (Better Together). Tidak sendiri, Davido berduet dengan Aisha, musisi Qatar.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Ada juga musisi India, Nora Fatehi yang terlibat. Nora bersama musisi terkenal lain Rahma Riad, Manal dan Emirati menyanyikan lagu Light the Sky yang juga merupakan soundtrack Piala Dunia 2022.

Selama pertunjukkan, tidak hanya penyanyi yang mendapat panggung. Ada juga para penari yang ikut memeriahkan.

Tapi tidak seperti di upacara pembukaan, kali ini tidak ada lantunan ayat Al-Quran yang sempat jadi sorotan.

Kala itu pembukaan pesta sepakbola empat tahunan itu ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh anak penyandang disabilitas bernama Ghanim Al-Muftah di Stadion Al Bayt, Qatr.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya