Julukan Sheikh Messi Menggema di Jagat Maya

Lionel Messi mengenakan jubah dan memegang trofi Piala Dunia
Sumber :
  • Twitter

VIVA BolaTidak ada yang menyangkal bahwa Lionel Messi menjadi sosok kunci atas sukses Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Messi memiliki peran vital di sepanjang laga Argentina di Piala Dunia yang digelar di Qatar ini.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Puncaknya di final Piala Dunia 2022, Minggu 18 Desember 2022. Messi menyumbang dua gol saat Argentina ditahan imbang Prancis 3-3 hingga 120 menit pertandingan. Laga pun dilanjutkan lewat adu penalti.

Messi turut menjadi salah satu eksekutor penalti Argentina yang sukses mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 dalam drama adu penalti. Tak pelak, Messi pun menjadi sosok yang paling disorot kamera saat perayaan juara Argentina.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Salah satu momen paling ikonik dalam perayaan juara Argentina adalah ketika Messi menerima trofi Piala Dunia dari Presiden FIFA dan Kerajaan Qatar. Messi dipakaikan jubah yag merupakan pakaian tradisional timur tengah.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Jubah hitam tersebut kemudian dikenakan Messi ketika mengangkat trofi Piala Dunia bersama rekan-rekan setimnya. Momen ikonik ini membuat julukan Sheikh Messi berkibar di jagat maya. Sheikh merupakan panggilan terhormat di Timur Tengah.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024