5 Pencetak Gol Terindah di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Paling Keren

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 telah berakhir dan Timnas Argentina keluar sebagai juara setelah menumbangkan Timnas Prancis. Namun Euforia gelaran ini belum hilang sepenuhnya.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Piala Dunia 2022, selalu menyakitkan hal-hal yang luar biasa, salah satunya adalah pencetak gol terindah di gelaran empat tahun sekali ini. Berikut beberapa pencetak gol terindah di Piala Dunia 2022, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

1. Richarlison - Timnas Brasil

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison melakukan gol indah saat meraih kemenangan 2-0 atas Serbia. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut melakukan gol salto yang menyerupai tendangan gunting. Ia langsung menangis setelah mencetak gol. Namun perjuangan Timnas Brasil hanya mampu sampai perempat final. Gol ini pun masuk dalam urutan pertama sebagai pencetak gol terindah di Piala Dunia 2022.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

2. Vincent Aboubakar - Timnas Kamerun

Vincent Aboubakar melakukan gol indah saat Kamerun menghadapi Serbia. Ia melakukan gol indah dengan cara mencongkel bola lalu melambung melewati kiper (Chip-Scoop). Dalam laga tersebut, Kamerun hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 3-3. Namun pada Piala Dunia 2022, Kamerun gagal lolos ke babak 16 besar.

3. Lionel Messi - Timnas Argentina

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Timnas Argentina sempat diragukan lolos ke babak 16 besar setelah mengalami kesulitan di babak penyisihan. Namun menghadapi Timnas Meksiko, Lionel Messi melakukan tembakan keras dari jarak 25 meter yang tak mampu ditahan dengan baik kiper Timnas Meksiko yaitu Guillermo Ochoa.

Berkat gol tersebut dan kemenangan atas Meksiko membuat peluang Argentina lolos ke babak 16 semakin lebar. Hingga akhirnya Timnas Argentina meraih juara Piala Dunia 2022.

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Photo :
  • instagram @marcusrashford

Marcus Rashford melakukan gol indah di Piala Dunia 2022 melalui tendangan bebas saat menumbangkan Wales. Penyerang Manchester United tersebut melakukan tendangan bebas sekitar 25 meter. Dalam laga tersebut, Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dan menjadi pemuncak klasemen Grup C. Namun Timnas Inggris harus tersingkir di babak perempat final oleh Timnas Prancis.

5. Luis Chavez

Luis Chavez merupakan gelandang Timnas Meksiko, mencetak gol indah dan paling cepat di Piala Dunia 2022. Gol yang diciptakan Luis Chavez saat menghadapi Timnas Arab Saudi di babak fase grup.

Ia mencetak gol di luar kotak penalti hingga memiliki kecepatan 121,6 km/jam dan berhasil membawa Timnas Meksiko unggul 2-0. Namun perjuangan Timnas Meksiko di babak fase grup setelah berada di peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya