Bakal Jadi Bintang di Piala Dunia 2026, Ini 5 Pemain Muda Terbaik di Tahun 2022

Alejandro Garnacho
Sumber :
  • instagram @garnacho7

VIVA Bola - Tahun 2022 akan segera berakhir dan ditutup dengan gelaran akbar Piala Dunia, dimana Timnas Argentina keluar sebagai juara.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sederet pemain muda terbaik di tahun 2022 telah memperkuat klub besar Eropa. Pada gelaran Piala Dunia selanjutnya akan melahirkan bintang baru. Seperti halnya Endrick yang baru saja bergabung dengan Real Madrid ketika usianya 16 tahun.

Berikut beberapa bintang muda masa depan Piala Dunia 2026, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

2 Kali Gosok Voucher, Ini 5 Fakta Menarik Chelsea Usai Tekuk Manchester United

1. Endrick - 16 Tahun (Timnas Brasil)

Endrick Felipe

Photo :
  • Instagram / Endrick Felipe
Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Endrick bakal menjadi pemain muda terbaik di masa depan, khususnya bagi Timnas Brasil yang tak pernah kehilangan talenta terbaiknya. Ia yang baru saja bergabung bersama Real Madrid dan mendapatkan kontrak hingga 2030.

Pada Piala Dunia 2026 nanti, Ia akan memasuki usia 20 tahun. Kini Ia juga tengah memperkuat Timnas Brasil di berbagai usia. Endrick bisa menggantikan Neymar jika memutuskan untuk pensiun dari Timnas Brasil.

2. Youssoufa Moukoko - 18 Tahun (Timnas Jerman)

Youssoufa Moukoko, Striker Timnas Jerman

Photo :
  • Istimewa

Youssoufa Moukoko merupakan pemain pencetak gol termuda di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Selain itu masuk dalam skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 serta menjadi salah satu pemain termuda.

Pada musim ini, ia telah bermain sebanyak 14 pertandingan dan telah mencetak enam gol dan tiga assist. Selain itu, ia menjadi bintang masa depan Timnas Jerman di Piala Dunia 2026 yang diadakan di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

3. Alejandro Garnacho - 18 Tahun (Timnas Argentina)

Alejandro Garnacho, Duel Fulham vs Manchester United 1-2

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Alejandro Garnacho pada musim ini tampil gemilang bersama Manchester United. Namun sayang, ia gagal terpanggil ke Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ia beberapa kali menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Alejandro Garnacho akan menjadi bintang masa depan Timnas Argentina di Piala Dunia 2026 jika Lionel Messi memutuskan untuk pensiun, mengingat usia Messi yang sudah tidak muda lagi.

4. Alejandro Balde - 19 Tahun (Timnas Spanyol)

Alejandro Balde

Photo :
  • Instagram Alejandro Balde

Alejandro Balde tampil luar biasa bersama Barcelona, ia menjadi pilihan utama Xavi Hernandez untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Selain itu, ia diberikan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol. Selain itu, ia akan menjadi salah satu calon bintang di Piala Dunia 2026.

5. Nico Williams - 20 Tahun (Timnas Spanyol)

Pada musim ini, Nico Williams tampil gemilang bersama Athletic Bilbao serta mampu berada di peringkat keempat LaLiga. Bermain sebagai gelandang, ia telah mencetak tiga gol serta tiga assist. Atas penampilan gemilangnya membuat dirinya dipanggil ke Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Selain itu, ia akan menjadi bintang masa depan timnas Spanyol di Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya