5 Momen Mengundang Decak Kagum di Piala Dunia 2022

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Pesta sepakbola empat tahunan yang dilangsungkan di Qatar tersebut memunculkan beberapa momen yang mengundang decak kagum.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Tidak cuma soal gol yang sensasional, tapi juga ada aksi dari penjaga gawang. Berikut coba kami sajikan beberapa momen menarik sepanjang Piala Dunia 2022 dilangsungkan.

1. Thibaut Courtois Gocek En-Nesyri

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois melakukan aksi gocekan berisiko saat menghadapi Timnas Maroko dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Berada di mulut gawang, dia menggocek penyerang Maroko, Youssef En-Nesyri yang coba merebut bola dengan melakukan tekel.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Aksi Courtois itu menjadi viral di media sosial. Namun sayang, hasil akhir tak menguntungkan bagi Belgia. Tim berjuluk Rode Duivels harus menyerah dua gol tanpa balas.

2. Tendangan Akrobatik Richarlison

Bomber Brasil, Richarlison usai bobol gawang Serbia

Photo :
  • FIFA.com

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison juga memiliki momen aksinya mengundang decak kagum. Itu terjadi dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 melawan Timnas Serbia.

Richarlison mencetak gol dengan tendangan akrobatik yang membuat bola meluncur bak roket ke dalam gawang Serbia pada menit 73. Itu adalah gol keduanya dalam pertandingan, karena pada menit 62, dia juga berhasil mengukir nama di papan skor. Brasil menang 2-0 dalam laga tersebut.

3. Congkelan Sempurna Penyerang Kamerun

Penyerang Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Penyerang Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar menunjukkan kemampuannya saat bermain melawan Timnas Serbia dalam laga kedua Grup G. Pada menit 63, dia mencetak gol dengan congkelan sempurna.

Mendapat umpan terobosan, Aboubakar dengan tenang melakukan dribel. Dia lalu mengecoh seorang bek Serbia yang melakukan tekel, dan dengan sigap mencongkel bola untuk menghindari jangkauan kiper. Saat itu Kamerun sedang tertinggal 1-3, tapi kemudian bangkit untuk membuat hasil akhir menjadi 3-3.

4. Aksi Gemilang Wojciech Szczesny

Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny membuat pemain Timnas Arab Saudi di laga Grup C Piala Dunia 2022 gigit jari. Aksinya dalam menggagalkan dua percobaan sekaligus benar-benar luar biasa.

Ini diawali oleh eksekusi penalti oleh kapten Arab Saudi, Salem Al-Dawsari pada pengujung babak pertama. Bola berhasil ditepis oleh Szczesny. Tapi kemudian arahnya tepat ke depan Mohammed Al-Burayk.

Tanpa pikir panjang Al-Burayk menyambutnya dengan tendangan lagi. Tapi cuma berbuah tendangan pojok, karena Szczesny dengan sigap berdiri lagi dan menepis bola.

5. Tendangan Bebas Pemain Meksiko

Pemain Timnas Meksiko, Luis Chavez

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 antara Timnas Meksiko melawan Timnas Arab Saudi diwarnai dengan gol sensasional. Adalah pemain Meksiko, Luis Chavez yang melakukannya.

Chavez mencetak gol kedua Meksiko ke gawang Arab Saudi melalui tendangan bebas dari jarak sekira 27,4 meter. Mengutip Daily Mail, kecepatan bola lebih dari 121 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya