Gempar, Lloris dan Griezmann Diduga Jadi Penyebab Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA – Karim Benzema  telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Prancis.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Benzema memilih mundur usai Piala Dunia 2022 berakhir dan Prancis dikalahkan Argentina di final Piala Dunia 2022.

Nasib kurang mengenakan dialami Benzema selama Piala Dunia 2022. Itu diawali saat dirinya harus meninggalkan skuad Prancis sebelum turnamen dimulai karena cedera. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pada partai final, Benzema sebenarnya punya peluang untuk bermain karena cederanya telah pulih. Bahkan dia juga sudah berlatih dengan klubnya Real Madrid.

Namun, Pelatih Prancis Didier Deschamps melewatkan kesempatan itu. Benzema tidak dipanggil karena sang pelatih masih percaya denga skuad yang ada.

Karim Benzema Menderita di Arab Saudi, Tolong Saya!

Pasca Piala Dunia, kabar tak sedap menyelimuti Timnas Prancis. Jurnalis Romain Molina lewat cuitannya menilai pensiunnya penyerang Real Madrid itu tak lepas dari konflik yang terjadi di skuad racikan Didier Deschamps.

Hal itu diperkuat lantaran Benzema berhenti mengikuti atau unfollow 15 pemain timnas Prancis di Instagram. Tidak disebutkan siapa-siapa saja pemain itu, namun salah satunya adalah rekan setimnya di Real Madrid Aurelien Tchouameni.

Meski demikian, Benzema masih mengikuti Instagram sejumlah pemain Prancis. Mereka di antaranya Raphael Varane, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, dan Eduardo Camavinga.

Sementara itu, kasus Benzema di Piala Dunia Qatar diduga karena konflik dengan Hugo Lloris dan Antoine Griezmann. Kedua pemain tersebut tidak senang Benzema berada di timnas Prancis dan menjadi kapten. Sebab, Lloris dan Griezmann menganggap diri mereka sebagai pemimpin di tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya