Format Baru Piala Dunia 2026 Bukti FIFA Mata Duitan

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA Bola – FIFA memutuskan untuk mengubah format Piala Dunia 2026. Dalam ajang yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada itu nantinya akan diikuti sebanyak 48 tim.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Piala Dunia 2022 akan jadi yang terakhir diikuti sebanyak 32 tim. Namun, keputusan FIFA mengubah format mendapat kecaman dari Sepp Blatter.

Mantan Presiden FIFA tersebut menganggap keputusan yang diambil di era kepemimpinan Gianni Infantino cuma mencari keuntungan semata. Ini bukti jika mereka mata duitan, seperti yang banyak diutarakan orang.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Eks Presiden FIFA Sepp Blatter

Photo :
  • cdn.wn.com

Karena dengan banyaknya peserta, jumlah pertandingan lebih banyak. Pemasukan FIFA akan bertambah dari penyelenggaraan pesta sepakbola empat tahunan ini.

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

"Apa yang terjadi sekarang ini adalah komersialisasi sepakbola yang berlebihan," kata Blatter, dikutip dari Die Ziet. "Gagasan itu cuma untuk mencoba memeras."

Presiden FIFA, Gianni Infantino di acara G20

Photo :
  • Gianni Infantino

FIFA juga melakukan perubahan untuk Piala Dunia Antarklub. Di mana akan ada 32 tim yang turut serta dalam ajang ini.

Infantino mengatakan gagasan ini akan diterapkan pada 2025 mendatang. Menurut Blatter, gagasan tersebut sangat berlebihan.

"FIFA telah mencampuri sesuatu yang tidak terlalu menjadi perhatian mereka," tutur Blatter.

Dalam gagasan FIFA terkait Piala Dunia Antarklub, sebanyak 32 klub akan dibagi dalam delapan grup. Mereka adalah gabungan tim-tim terbaik di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya