Emiliano Martinez Biang Kerok Isu Renggangnya Hubungan Messi dan Mbappe

Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe
Sumber :
  • Twitter: @RMBlancoZz

VIVA Bola – Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier angkat bicara soal merebaknya isu hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe renggang usai final Piala Dunia 2022. Kedua pemain akan kembali jadi rekan setim, dan berita negatif terus bermunculan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi banyak disalahkan oleh publik karena diam saja melihat kiper Argentina, Emiliano Martinez mengejek Mbappe ketika merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 di negaranya. Sebuah bonek kecil diberi gambar wajah Mbappe dia gendong saat melakukan pawai.

Anggapan orang banyak, seharusnya Messi bertindak. Karena Mbappe adalah rekan setimnya di PSG. Apalagi Martinez melakukan itu tepat ketika berada di sampingnya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Photo :
  • twitter.com/PSG_inside

Akan tetapi Galtier memiliki pandangan yang berbeda. Dia mengutarakan kalimat yang merujuk Martinez sebagai biang kerok dari segala isu renggangnya hubungan Mbappe dan Messi.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Padahal dari apa yang dia lihat, kedua pemain andalan PSG tersebut baik-baik saja. Messi sendiri bersikap kalem meski menjadi pemenang Piala Dunia 2022.

"Apa yang saya lihat setelah final, apa yang saya alami, apakah tidak ada alasan untuk mencampuradukan hal-hal ini karena perilaku penjaga gawang?" ujar Galtier, dikutip dari Tribal Football.

Puji Sikap Mbappe

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram: Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Galtier juga melontarkan pujian untuk Mbappe. Di usia muda, dan kalah pada laga final, tapi dia menunjukkan sikap  yang dewasa.

Mbappe mengucapkan selamat kepada Messi. Bagi PSG, itu adalah sinyal yang baik, karena hubungan antarpemain tetap harmonis.

"Mbappe memiliki sikap yang sangat baik, meski kalah. Tentu saja, dia sangat kecewa, tetapi dia melakukannya dengan cara yang berkelas," tutur Galtier.

"Dia mengucapkan selamat kepada Leo Messi dan itu adalah hal yang sangat baik untuk klub dan tim," imbuhnya.

Upaya Teruskan Tren Positif

PSG akan kembali memulai pertandingan di Ligue 1. Mereka akan menghadapi Strasbourg di Parc des Princes pada Kamis dini hari WIB 29 Desember 2022.

Tim berjuluk Les Parisiens berupaya untuk bisa mempertahankan performa positifnya di Ligue 1 2022/2023. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan raihan 41 poin.

Dari 15 pertandingan yang telah dijalani, mereka belum kalah. Total 13 kemenangan dan dua kali imbang menjadi hasil yang sudah didapat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya