Borussia Dortmund Mulai Bidik Pengganti Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • instagram @judebellingham

VIVA Bola – Rumor kepergian Jude Bellingham dari Borussia Dortmund semakin santer. Pemain berusia 19 tahun itu diisukan akan segera berlabuh ke Liverpool paling lambat akhir musim. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Melansir bulinews.com, klub Premier League tersebut siap menggelontorkan dana fantastis demi mendapatkan Bellingham. Diketahui harga pasar Bellingham saat ini sudah mencapai 150 juta euro. 

Surat kabar asal Italia yakni La Repubblica melaporkan bahwa Dortmund pun kini tengah mencari pengganti gelandang berusia 19 tahun tersebut. Mereka mengklaim bahwa Die Schwarzgelben tertarik memboyong bintang Argentina Alexis Mac Allister dari Brighton.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Alexis Mac Allister

Photo :
  • instagram @alemacallister

Tapi Dortmund harus bersaing dengan sederet klub yang turut memperebutkan tanda tangannya. Hal tersebut lantaran Mac Allister berkontribusi banyak hingga Timnas Argentina memenangkan Piala Dunia 2022. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Nama Mac Allister kini dikaitkan dengan Arsenal, Chelsea, Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid, dan Benfica. 

Penjualan Bellingham tentu akan menguntungkan Dortmund secara finansial – walaupun mereka harus kehilangan salah satu pemain andalannya. Apalagi jika mereka berhasil membeli Mac Allister yang diperkirakan nilai transfernya ‘hanya’ sekitar 35-40 juta euro. 

Dortmund juga masih mencari kejelasan tentang rencana pemain asal Inggris tersebut. Pihak klub dikabarkan telah menjadwalkan pembicaraan dengan Bellingham setelah pelatihan dimulai kembali pada 2 Januari 2023. 

Di sisi lain, harga pasar Bellingham dinilai terlalu tinggi. Hal ini dibeberkan oleh legenda Liverpool, Dietmar Hamann. Walaupun demikian, ia tak memungkiri performa gemilang Bellingham baik di level klub maupun tim nasional.

“Saya akan berhati-hati kepada Bellingham sekarang. Ia adalah talenta yang luar biasa, dia menunjukkan itu di Piala Dunia, tapi jika Dortmund meminta 100 juta poundsterling itu aneh, 140 hingga 150 juta poundsterling juga risiko besar,” katanya seperti yang dikutip dari talkSPORT.

Menurutnya, kualitas Bellingham belum setara dengan mantan kapten Liverpool yakni Steven Gerrard. Butuh beberapa tahun lagi untuk melihat Bellingham berada di puncak performanya. 

“Saya rasa Bellingham harus menemukan posisinya. Dia meniru Steven Gerrard tapi bagi saya dia tidak memiliki kemampuan dan kecepatan untuk maju seperti yang dimiliki Gerrard,” ujar pria asal Jerman tersebut.

“Saya pikir Anda perlu menunggu dan melihat di mana dia menemukan tempatnya di lini tengah dua atau lini tengah tiga di masa depan, dan membayar 150 juta poundsterling untuk pemain berusia 18 atau 19 tahun saya rasa itu risiko besar,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya