Grup A Piala AFF 2022 Makin Sengit, Indonesia dan Thailand Belum Aman

Brunei Darussalam vs Thailand di Piala AFF 2022
Sumber :
  • twitter.com/affmecup

VIVA Bola – Persaingan Grup A Piala AFF 2022 semakin sengit. Timnas Thailand dan Timnas Indonesia yang ada di urutan dua teratas klasemen masih belum aman. Timnas Kamboja masih mungkin membuyarkan harapan kedua tim tersebut.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Saat ini Thailand memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin. Jumlah itu sama seperti yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, Thailand lebih unggul selisih gol dari Indonesia.

Thailand memiliki surplus sembilan gol dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Sementara Skuad Garuda surplus delapan gol. Sementara Kamboja mengintai di peringkat ketiga dengan jumlah enam poin.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Thailand dan Indonesia berbagi satu angka pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022. Kedua tim main imbang 1-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Sementara Kamboja memetik kemenangan telak 5-1 atas Brunei Darussalam. Kemenangan yang membuat asa mereka untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 masih terbuka.

Penentuan di Laga Pamungkas

Kamboja vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Photo :
  • twitter.com/affmecup

Pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan menghadapi Filipina. Di atas kertas, skuad asuhan Shin Tae-yong diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Sebabnya, Filipina sebagai lawan sudah tak punya harapan lagi. Mereka telah memainkan tiga pertandingan, dan baru sekali menang, itu juga melawan Brunei.

Untuk mengamankan tiket ke semifinal, Indonesia wajib mendapatkan poin. Paling aman adalah kemenangan, karena tak perlu menantikan hasil pertandingan dari Kamboja vs Thailand.

Kamboja bisa melangkah ke semifinal asal bisa mengalahkan Thailand. Cuma hasil itu yang bisa membawa mereka mencatat sejarah untuk pertama kali menembus fase grup.

Andai mereka main imbang dan Indonesia kalah, selisih gol yang akan jadi penentu. Ini akan jadi sulit, karena Kamboja baru memiliki surplus empat gol.

Bagi Thailand, jika kalah dari Kamboja dan Indonesia menang atau imbang menghadapi Filipina, tiket ke semifinal akan raib. Itu jelas bukan hal yang mereka inginkan, karena statusnya adalah juara bertahan Piala AFF 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya