5 Efek Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, No 3 Sangat Dinanti

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh di Al Nassr
Sumber :
  • instagram.com/alnassr_fc

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi memiliki klub baru setelah menandatangani kontrak fantastis senilai lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,30 triliun) per tahun dengan tim asal Arab Saudi Al-Nassr.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Meski belum melakoni debut di Al Nassr, kedatangan Ronaldo telah menimbulkan banyak efek.

Berikut lima efek kedatangan Ronaldo ke Al Nassr yang dihimpun dari berbagai sumber:

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

1. Follower Al Nassr Melonjak Drastis

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

kedatangan Cristiano Ronaldo membawa efek besar bagi klub, terutama jumlah followers instagram Al Nassr meningkat drastis. Sebelum kedatangan pemain 37 tahun, follower klub tersebut sebelumnya belum mencapai satu juta.

Namun setelah mega bintang Cristiano Ronaldo bergabung. Hasil pantauan VIVA Bola, followers Al Nassr di Instagram menjadi 6,1 juta. Hal tersebut hanya dalam waktu tiga hari saja.


2. Penjualan Jersey Al Nassr Mengular

Jersey Ronaldo laris manis

Photo :
  • twitter

Tak sampai dua hari setelah kepastian itu, para suporter Al Nassr berbondong-bondong ke toko perlengkapan sepakbola di Riyadh.

France24 mengabarkan, antrean toko mengular sampai ke jalanan dan terus bertambah. Sementara itu, para pekerja toko sibuk menyablon nama Ronaldo dan nomor punggung 7 pada kaus Al Nassr.

Akibat permintaan yang membeludak stok jersey Al Nassr di toko-toko bahkan hampir habis. Bahkan, beberapa penggemar membawa jersey mereka sendiri agar nama Ronaldo bisa tercetak di atasnya.

3. Potensi Duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo,

Photo :
  • The Athletic

Berlabuhnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr ternyata memicu duel dua pemain GOAT. Ronaldo bisa bertemu rivalnya Lionel Messi dalam duel uji coba.

Dilansir Sport Bible, PSG berencana menggelar uji coba ke Arab Saudi pada 19 Januari 2023. Les Parisiens bertemu tim gabungan dari Al Nassr dan Al Hilal.

Dengan bergabungnya Ronaldo ke Al Nassr potensi duel panas pun bisa terjadi. Ronaldo bakal bertemu dengan Messi yang memperkuat PSG.

4. Al Nassr Langsung Naik ke Puncak Klasemen

Al Nassr fc Squad

Photo :
  • Istimewa

Al Nassr langsung merasakan "Cristiano Ronaldo Effect". Mereka berhasil naik ke puncak klasemen Liga Arab Saudi tak lama setelah Ronaldo diresmikan.

Belum juga melakoni debut, efek langsung dirasakan Al Nassr. Mereka naik ke puncak klasemen usai menekuk Al Khaleej 1-0, Minggu dini hari WIB, 1 Januari 2023.

Gol tunggal kemenangan Al Nassr dicetak penyerang Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar pada menit kelima.

Berkat kemenangan ini, Al Nassr bertengger di puncak klasemen sementara. Memainkan 11 pertandingan, mereka membukukan 26 poin. Al Shabab yang sebelumnya di puncak, turun ke posisi 2 dengan 25 poin.

5. Citra Arab Saudi Terangkat

Di satu sisi citra besar Ronaldo dapat membantu menaikkan citra Saudi, khususnya olahraga. Perekrutan Ronaldo tak lama setelah timnas Saudi tampil menawan selama Piala Dunia 2022 dengan menjadi satu-satunya tim dalam hampir tiga tahun terakhir ini bisa mengalahkan Argentina yang kini juara dunia.

Lionel Messi usai Argentina vs Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Bayaran sebesar 200 juta euro per tahun yang bakal sulit disamai siapa pun dalam waktu dekat ini adalah gambaran mengenai betapa tingginya Saudi menghargai Ronaldo karena membayangkan manfaat dan insentif besar yang bakal didapatkan negara kerajaan itu.

"Perekrutan ini tak saja akan menginspirasi klub sepakbola kita dalam mencapai sukses lebih besar lagi namun juga menginspirasi liga kita, bangsa kita dan generasi mendatang, putra putri kita, untuk menjadi yang terbaik menurut versinya," kata Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal via Twitter.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya