Cruyff Ungkap Kenapa Inggris Akan Gagal

Johan Cruyff
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Johan Cruyff merasa Inggris tidak akan bisa menjadi juara dunia di bawah asuhan Fabio Capello. Menurutnya Inggris bermain terlalu mirip dengan Italia.

"Dengan Capello duduk di bangku cadangan, semua orang tahu bagaimana mereka akan bermain. Inggris kini punya banyak kesamaan dengan Italia. Mental mereka telah berubah. Mereka kini hanya mengincar kemenangan," kata Cruyff.

Bukan kali pertama Cruyff melancarkan serangannya pada Capello. Padahal jarang sekali Don Fabio mendapat kritik dari orang lain.

"Setelah hasil buruk di Piala Dunia 2006, sekarang Inggris butuh hasil yang membanggakan. Tapi itu tidak mungkin terjadi saat Capello menjadi pelatih," kata Cruyff.

Cruyff mungkin lupa kalau Capello termasuk salah satu pelatih paling sukses di dunia. Ia pernah membawa Milan dan Real Madrid menjadi tim yang disegani. Total ia punya tujuh gelar liga dari tiga tim yang berbeda yang pernah ditanganinya. Unggul dari Cruyff yang cuma punya koleksi empat gelar saat menukangi Barcelona.(Goal)

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024