Indonesia Mesti Waspada, Park Hang-seo Memburu Perpisahan Bahagia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • VFF

VIVA Bola – Indonesia vs Vietnam akan jadi sajian semifinal Piala AFF 2022. Ini jadi pertaruhan terakhir bagi pelatih Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Jika kalah, juru taktik asal Korea Selatan itu tak punya catatan manis bersama Vietnam. Karena Piala AFF 2022 adalah yang terakhir baginya menyandang jabatan.

Wakil Presiden Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya mencari sosok pengganti Park Hang-seo. Karena memang kontraknya telah habis di awal tahun ini.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • Fox Sports Asia

"Setelah Piala AFF, kami akan memilih sejumlah dokumen melalui dewan penasehat dan pelatih permaenen," kata Tran Anh Tu, dikutip dari Zing.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

"Kemudian kami akan memutuskan siapa yang akan dipilih. Kami akan mempromosikan dan mendekati kandidat yang cocok untuk menandatangani kontrak," imbuhnya.

Zing melaporkan, VFF sedang mencari sosok pelatih yang punya pengalaman membesut tim di Piala Dunia. Calon juga harus tahu dengan atmosfer sepakbola Asia.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • instagram.com/vietnamfootball_vnf/

Namun, untuk mendapatkan pelatih dengan kriteria tersebut tidak akan murah. VFF harus mencari cara bagaimana mencari pemasukan yang lebih untuk membayar gaji.

"Dalam hal keuangan, kita tahu bahwa membayar pelatih yang baik bukanlah hal mudah. Anda membutuhkan banyak uang. Ini sudah pasti. VFF masih harus menghitung," tutur Tran Anh Tu.

Park Hang-seo yang ditunjuk sebagai pelatih Vietnam sejak 2017 telah berhasil membawa anak asuhnya menjadi juara Piala AFF 2018. Kini dia juga sedang dalam misi kembali menjadi juara.

Tantangan yang pertama untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2022 bagi Park Hang-seo adalah menghadapi Timnas Indonesia. Dia akan adu cerdik dengan pelatih asal Korea Selatan lainnya, Shin Tae-yong.

Park Hang-seo turut andil dalam membangkitkan sepakbola Vietnam. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, anak asuhnya menjadi pusat perhatian.

Sebab, Vietnam menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang bisa melangkah hingga ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya