Yann Sommer Siap Melangkah ke Bayern Munich, Asalkan ….

Kiper Timnas Swiss, Yann Sommer
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Kesepakatan antara Borussia Monchengladbach dan Bayern Munich untuk memboyong Yann Sommer dikabarkan hampir rampung. Dilansir dari bavarianfootballworks.com, kiper Timnas Swiss itu hanya ingin pindah ke Bayern Munich dan akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2024/25.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Bayern Munich telah menyetujui kesepakatan dengan Yann Sommer. Kini Die Roten berusaha menyelesaikan biaya transfer dengan Gladbach.

Ada desas-desus dua opsi untuk menandatangani Sommer yakni perjanjian enam bulan atau kontrak jangka panjang. Ketidakpastian kesembuhan Manuel Neuer dari cedera usai bermain ski dapat mendorong klub untuk memperpanjang kontrak Sommer.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Yann Sommer saat menggagalkan peluang pemain Spanyol

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Gladbach sendiri siap melepas kiper andalannya tersebut asalkan menemukan pengganti Sommer. Kabarnya, mereka sedang mengincar kiper Australia Mathew Ryan yang kini merumput bersama FC Copenhagen. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Walaupun usia Sommer tidak terbilang muda lagi yaitu 34 tahun, tapi profilnya dianggap cocok dengan Bayern Munich – sudah mengenal Bundesliga sehingga tak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Apalagi kontraknya dengan Gladbach tinggal tersisa enam bulan lagi dan Bayern bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau. 

Bayern juga dikabarkan ingin membawa pulang Alexander Nuebel dari masa peminjamannya di AS Monaco. Namun Direktur Olahraga Monaco Paul Mitchell ingin mempertahankan Nuebel secara permanen. 

Penjaga gawang berusia 26 tahun ini tak mendesak untuk kembali ke Bayern ataupun mendorong AS Monaco untuk mengembalikannya. 

Tapi sepertinya negosiasi pengembalian Nuebel akan berjalan alot. Pasalnya, Mitchell baru-baru ini dikabarkan sakit dan susah dihubungi. Lalu staf AS Monaco harus berkonsultasi dengan investor. 

Di sisi lain, bukan hanya Bayern Munich yang minat dengan Yann Sommer. Manchester United juga diberitakan tertarik dengannya. Saat ini Setan Merah sedang mencari pengganti David De Gea – yang kontraknya juga akan habis pada musim panas tahun ini. 

Belum lagi kiper pinjaman MU bernama Martin Dubravka baru saja dikembalikan ke Newcastle United sehingga menyisakan ruang untuk posisi penjaga gawang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya