Medali Piala Dunia 2022 Paulo Dybala Dipajang di Museum Sejarah AS Roma

Bomber AS Roma, Paulo Dybala
Sumber :
  • Football Italia

VIVA Bola – Paulo Dybala tidak hanya mempersingkat liburannya setelah menang di Piala Dunia, tetapi ia dengan rendah hati juga menyerahkan medali pemenangnya ke Museum Arsip Sejarah Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Roma mengumumkan bahwa Dybala telah memutuskan untuk menyumbangkan medali pemenang Piala Dunia miliknya ke arsip sejarah klub ibu kota yang akan ditampilkan bersama dengan beberapa item penting lainnya dalam sejarah Roma.

"Paulo Dybala telah mempercayakan medali juara Piala Dunia miliknya kepada Arsip Sejarah klub," tulis pernyataan resmi Roma, Rabu, melansir Roma Press, Kamis 5 Januari 2023. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Artinya, para penggemar akan dapat melihat barang berharga tersebut selama tur mereka di museum klub. Namun, tentu Ini hanya pinjaman dan medali itu pada akhirnya akan kembali ke Dybala.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Pria dengan julukan La Joya itu bergabung dengan Roma sebagai agen bebas selama musim panas setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Juventus, mengumpulkan tujuh gol dan dua assist dalam 12 pertandingan antara Serie A dan Liga Europa.

Pemain internasional Argentina itu adalah bagian dari skuad yang mengangkat trofi di Piala Dunia Qatar 2022 bulan lalu. Meski begitu, ia baru diturunkan untuk pertama kalinya di babak semifinal, tepatnya di babak kedua saat Argentina telah unggul 3-0 atas Kroasia. 

Namun di babak final, ia memegang peran yang lumayan krusial. Dybala ikut serta dalam adu penalti dengan menjadi penendang kedua setelah Lionel Messi, mencetak salah satu gol dalam kemenangan adu penalti yang menegangkan melawan Prancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya