5 Pesepakbola yang Sering Cedera Sampai Dijuluki Pelanggan BPJS

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Liverpool

VIVA BolaCedera menjadi momok menakutkan bagi para pesepakbola. Sebab, karena masalah ini, karier mereka terpengaruh karena tak jarang harus absen lama. Hal itu pun turut dialami sejumlah pesepakbola bintang.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Terdapat deretan pesepakbola yang sering cedera sampai mendapat julukan pelangan BPJS yang menarik dikulik. Sebab, kondisi fisik mereka yang rentan dengan cedera ikut jadi perhatian publik. Lantas siapa saja mereka? Untuk mengetahuinya, simak ulasannya sebagai berikut.

1. Jack Wilshere

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Gelandang Bournemouth, Jack Wilshere

Photo :
  • The Sun

Salah satu pesepakbola yang cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS adalah Jack Wilshere. Dia sebenarnya sosok pemain dengan talenta luar biasa.

Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Namun, mantan gelandang Arsenal ini gagal memanfaatkan dengan baik talentanya karena masalah cedera yang kerap menimpa kariernya. Kondisi ini bahkan membuat Jack Wilshere akhirnya harus menggantung sepatu di usia 30 tahun usai kontraknya dengan Aarhus GF habis.

2. Ousmane Dembele

Ekspresi kaget gelandang Timnas Prancis Ousmane Dembele dengar kekalahan Jerman

Photo :
  • Twitter

Ousmane Dembele juga menjadi salah satu pemain yang sering masuk ruang perawatan karena cedera yang kerap diterimanya.

Kondisi ini pun tak ayal turut mempengaruhi karier Ousmane Dembele di Barcelona. Padahal, ada banyak harapan yang menggantungkan Barcelona dari sosok Ousmane Dembele saat merekrutnya dalam 5 tahun lalu dari Borussia Dortmund. Cedera yang kerap didera Dembela adalah lutut hingga hamstring.

3. Marco Reus

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus

Photo :
  • uefa.com

Marco Reus juga sering mengalami cedera sehingga memaksanya absen dari kejuaran besar, seperti Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Meski tampak memiliki nasib kurang beruntun di level tim nasional, Marco Reus tetap bisa bersinar kala membela klubnya, Borussia Dortmund. Dia bahkan terus menjadi pemain andalan di sana.

4.Gareth Bale

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale

Photo :
  • AP | Alessandra Tarantino

Gareth Bale eks pemain Real Madrid ini juga punya riwayat cedera yang banyak. Kondisi tubuhnya yang sering didera cedera pun membuatnya minim mendapat jam bermain.

Musim menyedihkan Bale terlihat pada 2021-2022. Kala itu, Bale hanya tampil di 3 laga bersama Real Madrid. Lantaran hanya lebih sering menghangatkan bangku cadangan, Bale akhirnya dilepas pada musim panas 2022. Saat ininBale hijrah ke klub asal Amerika Serikat, LAFC.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Photo :
  • Metro

Nama Thiago Alcantara juga masuk daftar pesepakbola yang serang cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS. Pasalnya, dia kerap didera cedera, termasuk kala menjalani karier bersama klub raksasa Inggris, Liverpool, saat ini.

Sejatinya, Thiago Alcantara merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun, talenta gemilangnya kerap terhambat oleh cedera. Di Liverpool pun, Thiago Alcantara jarang bermain. Dia tercatat hanya tampil dalam 12 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya