PSG Rela Jual Neymar dengan Harga Murah

Selebrasi gol penyerang PSG, Neymar
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain. Klub raksasa Ligue 1 itu dikabarkan siap untuk menjual Neymar dengan harga terbilang murah.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Mengutip Fichajes, PSG telah menurunkan banderol jual Neymar di angka 50 hingga 60 juta euro. Itu setara dengan Rp996 miliar. Angka yang jauh di bawah ketika mereka membelinya dari Barcelona pada 2017 lalu.

Saat menebus Neymar dari Barcelona, yang dilakukan PSG adalah mematok angka sesuai klausul pelepasan dalam kontrak. Jumlahnya di angka Rp3,6 miliar.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Bintang PSG, Neymar Jr

Photo :
  • Bleacher Report

Kurang dari enam tahun berselang, PSG berani untuk memangkas harga jual Neymar. Ini jelas membuat sejumlah klub yang dulu ingin memilikinya kembali datang.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Dari laporan yang beredar, setidaknya ada tiga klub Premier League yang mulai memasang langkah awal untuk menawar. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, dan Newcastle United.

Namun, yang bisa jadi masalah dari perekrutan Neymar ini adalah perihal gaji. Pemain Timnas Brasil itu memiliki bayaran yang tinggi, yaitu Rp11,4 miliar per pekannya.

Lionel Messi dan Neymar dalam laga Paris Saint-Germain vs Lens

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Klub Premier League dikaitkan dengan Neymar bukannya tanpa alasan. Karena pada 2017, dia sempat berbicara soal kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

"Saya suka gaya main tim di sana. Siapa tahu, suatu hari nanti saya ingin main di sana juga," kata Neymar, dikutip dari The Sun.

"Saya mengagumi Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Itu adalah tim yang selalu berjuang di sana."

Dia menganggap Premier League adalah kompetisi yang ketat. Karena di setiap musimnya, sulit untuk memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara.

"Di Premier League, Anda tidak pernah tahu siapa yang akan menang atau siapa yang akan jadi juara. Selalu ada kejutan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya