Kedatangan Ronaldo Memakan Tumbal, Pemain Ini Dipecat Al Nassr

Georgina Rodriguez saat temani Ronaldo di klub barunya. Al Nassr
Sumber :
  • Fayez Nureldine / AFP

VIVA Bola – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr memakan tumbal. Satu pemain diputus kontraknya agar sang penyerang anyar bisa bermain.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Cristiano Ronaldo secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr pada Selasa (3/1/2023). Klub Arab Saudi itu dikabarkan mengikat Ronaldo hingg 2025 dengan nilai kontrak sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Namun, Al Nassr belum bisa memainkan sang megabintang dari Portugal itu. Ronaldo harus menunggu lantaran , , penuhnya kuota pemain asing di Liga Arab Saudi yang berjumlah delapan pemain.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Selain itu, hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan yang didapat di Manchester United juga harus dijalani Ronaldo di Al Nassr.

Kini penantian Ronaldo berakhir dan bisa masuk kuota pemain asing di Al Nassr. Sebab, Vincent Aboubakar diputus kontrak oleh Al Nassr.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

"Al Nassr memutuskan kontrak Vincent Aboubakar dengan kesepakatan bersama dan dia menerima semua kompensasi finansial yang menjadi haknya," kata seorang sumber, dilansir AFP.

Vincent Aboubakar adalah seorang striker Timnas Kamerun yang pada Piala Dunia 2022 lalu membobol gawang Brasil. 

Berkat golnya tersebut, Kamerun menang 1-0 di laga terakhir fase grup. Sayangnya, mereka tetap dipastikan tersingkir sesudah kemenangan itu.

Pemain yang diisukan bakal gabung Manchester United ini  juga pernah menghadapi Timnas Indonesia ketika membela Kamerun. 

Pada saat itu adalah partai uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Maret 2015. Kamerun menang 1-0 berkat gol Aboubakar.

Di sisi lain, Ronaldo diperkirakan masih akan absen pada laga berikutnya yang akan dimainkan Al Nassr kontra Al Shabab, 15 Januari 2023. 

Masa hukumannya baru akan selesai setelah laga itu dan dia diharapkan bisa debut pada laga kontra Al Ittifaq, yang dimainkan 23 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya