Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez
Sumber :
  • AP Photo/Ana Brigida

VIVA Bola – Mantan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez ditunjuk sebagai pelatih timnas Portugal, kata federasi sepakbola negara itu (FPF) pada Senin 9 Januari 2023.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Saya menghargai antusiasme dan ambisi yang membuat dia (Martinez) menerima undangannya," kata Presiden FPF Fernando Gomes dalam konferensi pers yang dikutip AFP. "Ini adalah momen penting bagi tim nasional."

Pelatih asal Spanyol itu mengundurkan diri sebagai pelatih Belgia setelah timnya tersingkir di fase grup Piala Dunia. Dia sebelumnya mengatakan telah membuat keputusan untuk mundur beberapa waktu lalu, bahkan bila Belgia bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Martinez menggantikan mantan pelatih Portugal Fernando Santos, yang juga meninggalkan posisinya setelah Portugal tersingkir oleh Maroko di perempat final Piala Dunia 2022.

Pemain Timnas Portugal, Ricardo Horta rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco
PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Tugas pertama pelatih asal Spanyol berusia 49 tahun bersama Portugal adalah mengklarifikasi situasi kapten Cristiano Ronaldo, yang baru saja bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.

"Titik permulaan saya adalah skuad berisi 26 pemain yang bermain di Piala Dunia dan Cristiano Ronaldo adalah salah satunya," kata Martinez dalam konferensi pers.

Martinez menambahkan bahwa dia akan membuat keputusan "di lapangan dan bukan di kantor."

Martinez sendiri pernah melatih Swansea City, Wigan Athletic dan Everton. Dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih timnas Belgia pada 2016 dan memimpin tim itu ke semifinal Piala Dunia 2018. (Ant)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya