Thomas Mueller Bantah Rumor Pensiun dari Timnas Jerman

Thomas Mueller
Sumber :
  • instagram @esmuellert

VIVA Bola - Penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller membantah rumor tentang rencana pensiunnya Timnas Jerman. Dia mengatakan akan selalu siap untuk seleksi Timnas Jerman.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

"Selama saya masih seorang pesepak bola profesional, saya akan selalu ada untuk tim nasional ini apabila saya diperlukan," kata Mueller seperti dikutip AFP, Selasa 10 Januari 2023.

"Kapan, apakah dan bagaimana, tentunya tergantung manajer timnas," lanjut Mueller.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Mueller (33) setelah Jerman tersingkir pada fase grup Piala Dunia di Qatar mengatakan ia akan mengambil waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Saat pemusatan latihan musim dingin Bayern di Qatar, Mueller mengatakan dia merasa "sangat emosional setelah laga tersebut" dan terbesit di benaknya soal pensiun dan membicarakan hal itu dengan pelatih Jerman Hansi Flick.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Mueller, yang telah membela Jerman dalam 121 pertandingan kompetitif dan bagian dari tim Panser yang menjuarai Piala Dunia 2014, mengatakan ia menantikan dapat membantu timnas mereka kembali ke puncak sepakbola internasional.

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/FCBayernEN

"Kami harus, dan akan berhasil sukses lagi. Ini bukan soal pemain tertentu. Sang pelatih memiliki banyak opsi, banyak pemain muda. Saya tenang tapi benar-benar siap apabila pelatih membutuhkan saya."

Mueller selalu tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Jerman di Qatar, tapi gagal menambah koleksi 10 gol di Piala Dunia.

Pemenang sepatu emas 2010 itu belum mencetak gol lagi di kancah Piala Dunia sejak terakhir kali menjebol gawang ketika kemenangan besar Jerman 7-1 atas tuan rumah Brasil pada Piala Dunia 2014. (Ant)

Thomas Mueller jadi penenti kemenangan Jerman atas Rumania

Photo :
  • twitter.com/DFB_Team
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya