Hugo Lloris Anggap Emiliano Martinez Membodohi Diri Sendiri

Aksi kiper Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • Twitter @luvkerm

VIVA Bola – Kiper Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Hugo Lloris berbicara soal sikap Emiliano Martinez, kiper Timnas Argentina dalam laga final. Banyak kontroversi yang dimunculkan oleh kiper asal klub Aston Villa tersebut.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Martinez dalam pertandingan tersebut melakukan provokasi kepada pemain Prancis yang akan melakukan eksekusi penalti. Lalu dalam selebrasi mendapat gelar kiper terbaik, ada yang anggap tidak senonoh.

Tak berhenti sampai di sana kontroversi yang dilakukan oleh Martinez. Dalam parade di Argentina, dia membawa boneka yang diberi gambar wajah Kylian Mbappe.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris usai tampil melawan Portugal

Photo :
  • twitter.com/equipedefrance

Deretan kontroversi itu membuat Martinez jadi sorotan. Tak sedikit yang melontarkan kritik karena dia dianggap berlebihan. Lloris salah satunya.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Kiper asal klub Tottenham Hotspur tersebut memberi sindiran kepada Martinez. Menurut dia, hal itu seperti membodohi diri sendiri.

"Ada beberapa hal yang tidak bisa saya lakukan. Membodohi sendiri di depan gawang, menggetarkan lawan, dan melewati garis," kata Lloris, dikutip dari L'Equipe.

Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter: @RMBlancoZz

"Saya terlalu rasional. Saya tidak tahu bagaimana cara menang dengan cara seperti itu, meski saya juga tak ingin kalah seperti itu," imbuhnya.

Lloris juga menilai apa yang dilakukan oleh Martinez selama adu penalti adalah trik kotor. Itu membuat pemain Prancis jadi tidak stabil sehingga ada yang gagal.

"Selama adu penalti, dia menggunakan setiap trik untuk membuat kami tidak stabil," tutur pria berusia 36 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya