PSG Menang, Manchester City Tumbang

Paris Saint-Germain vs Angers
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Bola – Paris Saint-Germain berhasil memenangkan pertandingan lanjutan Ligue 1 2022/2023. Bermain di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 12 Januari 2023, mereka mengalahkan Angers dengan skor 2-0.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

PSG langsung tancap gas sejak menit awal. Baru lima menit pertandingan berjalan, mereka berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Hugo Ekitike usai menerima operan dari Nordi Mukiele.

Unggul satu gol, PSG masih terus menekan pertahanan Angers. Namun, sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan lagi.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Paris Saint-Germain vs Angers

Photo :
  • AP Photo/Francois Mori

Memulai babak kedua, tekanan PSG ke pertahanan Angers lebih intens lagi. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tim berjuluk Les Parisiens yang memaksa tim tamu bekerja keras.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Angers tak tinggal diam begitu saja. Mereka menerapkan permainan serangan balik cepat untuk memberi ancaman ke gawang PSG.

PSG berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-72. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit 84, Neymar berhasil membobol gawang Angers. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit memantau video assistant referee (VAR).

Dengan tambahan tiga angka, PSG membukukan 44 poin hasil dari 17 pertandingan. Mereka ada di puncak klasemen Ligue 1 2022/2023 dengan keunggulan empat angka dari Lens yang ada di posisi kedua.

Manchester City Gigit Jari

Southampton vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Manchester City menelan kekalahan dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris 2022/2023. Melawat ke St Marry's Stadium, markas Southampton, mereka kalah 0-2.

Gawang ManCity kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 23. Sekou Moura mencetak gol setelah menerima operan dari Lyanco.

Lima menit berselang, gol kedua Southampton ke gawang ManCity tercipta. Moussa Djenepo yang berhasil membobol gawang tim tamu.

Tertinggal dua gol, ManCity mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, skuad asuhan Pep Guardiola tak berhasil untuk memecah kebuntuan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, keunggulan dua gol tanpa balas Southampton tetap bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya