Wajar Ronaldo ke Al Nassr, Timur Tengah Masa Depan Sepakbola

Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr
Sumber :
  • AP Photo/Amr Nabil

VIVA Bola – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr membuat publik terkejut. Bagaimana mungkin megabintang sepakbola dunia mau bergabung dengan tim dari Liga Arab Saudi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Miralem Pjanic yang kini bermain untuk Al Sharjah justru memiliki pandangan berbeda. Dia merasa keputusan Ronaldo sudah tepat.

Pjanic yang pernah bermain untuk Juventus dan Barcelona mengatakan Timur Tengah sebagai masa depan sepakbola. Wajar jika Ronaldo tertarik dengan Al Nassr.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Resmi Gabung Klub Sharjah FC

Photo :
  • Twitter: Sharjah FC

Apalagi Al Nassr adalah klub yang ambisius. Hasrat Ronaldo untuk menampilkan permainan terbaik dan mendapat prestasi bisa tersalurkan.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan Al Nassr, klub yang sangat ambisius," kata Pjanic, dikutip dari Tribal Football.

Pjanic bukannya tanpa alasan menganggap Timur Tengah sebagai masa depan sepakbola. Banyak yang ditawarkan tapi belum mencapai potensi penuh.

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Amr Nabil

"Saya yakin bahwa Timur Tengah tidak diragukan lagi akan jadi masa depan sepakbola. Ada banyak hal yang ditawarkan, tapi belum menacapai potensi penuhnya," tuturnya.

Karena itulah Pjanic tidak terkejut dengan pilihan Ronaldo gabung Al Nassr. Menurut dia, level sepakbola di Arab Saudi juga tidak mudah.

Dengan kehadiran Ronaldo, apa yang ingin dicapai oleh sepakbola Arab Saudi akan terbantu. Inilah keuntungan dari kehadiran pemain asal Portugal tersebut.

"Saya sama sekali tidak terkejut dengan pilihan Cristiano. Bahkan di Arab, levelnya tidak semudah yang dipikirkan orang. Saya pikir pilihannya akan membawa banyak perkembangan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya