Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Ini 5 Fakta Menarik Duel Al Ittihad vs Al Nassr

Duel Ittihad FC vs Al Nassr 3-1
Sumber :
  • Twitter: Ittihad FC

VIVA Bola - Al Nassr menelan kekalahan atas Ittihad FC dengan skor 1-3 dalam babak semifinal Piala Super Saudi pada Jumat dini hari tadi, 27 Januari 2023.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Ketiga gol Al Ittihad masing-masing ditorehkan Romarinho (15'), Abderrazak Hamadalah (43') dam Muhannad Al Shanqeeti (90+3). Sementara satu gol Al Nassr ditorehkan Talisca menit ke 67. Hasil ini membuat skuad asuhan Nuno Espirinto Santo berhak lolos ke babak Final Piala Super Saudi.

Berikut beberapa fakta menarik duel Ittihad FC vs Al Nassr:

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

1. Cristiano Ronaldo Belum Cetak Gol

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • brfootball
Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Sejak kedatangannya ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo belum mencetak gol sejak debutnya pada minggu kemarin. Namun dalam laga debutnya, kapten Timnas Portugal tersebut berhasil membawa Al Nassr meraih kemenangan dan berada di puncak klasemen Liga Arab Saudi meskipun gagal mencetak gol.

Akan tetapi saat menghadapi Ittihad FC, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol serta memastikan diri Al Nassr gagal ke final Piala Super Suadi setelah kalah 1-3.

2. Statistik Al Nassr

Cristiano Ronaldo saat Al Nassr dikalahkan Al Ittihad 1-3

Photo :
  • CrewsMat10

Dalam segi penguasaan bola, Al Nassr mencapai 64 persen, lalu telah melakukan 17 kali tembakan terbanyak pada pertandingan sebelumnya, namun tembakan ke arah gawang hanya tiga kali satu diantaranya menjadi sebuah keunggulan. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo hanya mampu melakukan dua kali tembakan dan tidak ada satupun yang mengarah ke gawang.

3. Catatan Al Nassr

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Photo :
  • AP Photo

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Al Nassr menelan kekalahan perdananya, setelah sebelumnya mampu meraih tiga kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Namun di Liga Arab Saudi, Al Nassr belum pernah meraih kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

4. Al Ittihad ke Final

Kemenangan atas Al Nassr, mematikan Al Ittihad ke final serta akan menghadapi Al Feiha pada Minggu mendatang, 30 Januari 2023. Sementara Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan fokus melanjutkan ke Liga Arab Saudi dan mempertahankan puncak klasemen.

5. Stadion King Fahd Sempat Berkabut

Duel Ittihad FC vs Al Nassr sempat terjadi kabut di awal pertandingan, pasalnya Stadion King Fahd dipadati oleh kedua pendukung serta ada yang menyalakan flare yang membuat seisi stadion menjadi berasap. Namun hal tersebut tidak menghalangi jalannya pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya