Hari yang Buruk bagi AC Milan, Juventus, dan Liverpool

AC Milan vs Sassuolo
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – AC Milan, Juventus, dan Liverpool melakoni pertandingan pada Minggu malam WIB 29 Januari 2023. Ketiga tim harus merasa kecewa karena mengalami kekalahan dari lawan.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

AC Milan melakoni pertandingan lanjutan Serie A di San Siro dengan menjamu Sassuolo. Main di markas sendiri, skuad asuhan Stefano Pioli takluk dengan skor 2-5.

Milan memulai pertandingan dengan kepercayaan diri. Karena pada menit delapan mereka bisa mencetak gol melalui Olivier Giroud. Sayangnya gol itu dianulir karena setelah wasit melihat video assistant referee (VAR), terjadi offside lebih dulu.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

AC Milan vs Sassuolo

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Sassuolo yang justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Pada menit 19, mereka unggul atas tuan rumah melalui gol yang dicetak Gregoire Defrel. Berselang tiga menit, tim tamu menambah keunggulan lewat Davide Frattesi.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Milan berhasil membalas pada menit 24 melalui gol Olivier Giroud. Tapi Sassuolo bisa mencetak gol ketiga ke gawang tuan rumah pada menit 30 lewat sundulan Domenico Berardi.

Satu menit babak kedua berjalan, Milan mendapat hukuman penalti karena Davide Calabria melakukan pelanggaran. Armand Lauriente menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol.

Pada menit 54, Ante Rebic berhasil mencetak gol meneruskan umpan tendangan bebas Sandro Tonali. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena dari VAR terlihat ada offside terlebih dulu.

Milan semakin merana ketika pertandingan memasuki menit 79, karena gol kelima Sassuolo hadir melalui Matheus Henrique. Kemudian tuan rumah cuma bisa membalas melalui Divock Origi pada menit 81.

Juventus Juga Keok

Juventus vs AC Monza

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Kekalahan di markas sendiri juga dialami oleh Juventus. Menjamu tim promosi, AC Monza di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A, mereka kalah dua gol tanpa balas.

AC Monza terlihat percaya diri meladeni permainan Juventus. Bahkan ketika pertandingan memasuki menit ke-10, mereka bisa mencetak gol.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah memantau VAR. Karena terlihat ada pemain Monza yang lebih dulu dalam posisi offside.

Monza tak menyerah. Pada menit 18, gol keunggulan atas Juventus bisa mereka ciptakan. Adalah Patrick Ciurria yang mencatatkan namanya di papan skor.

Juventus coba untuk merespons ketertinggalan dengan bermain menyerang. Namun, justru gawang mereka bobol untuk kedua kalinya pada menit 39 melalui Dany Mota.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua. Namun, itu tak membuat mereka bisa memecah kebuntuan hingga peluit akhir berbunyi.

Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Brighton vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Liverpool tersingkir dari Piala FA. Memainkan pertandingan putaran keempat melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, tim berjuluk The Reds takluk dengan skor 1-2.

Liverpool mengawali pertandingan dengan baik. Pada menit 30, mereka berhasil unggul lebih dulu setelah Harvey Elliot mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Sembilan menit berselang, gantian Brighton yang membobol gawang Liverpool. Mereka membuat kedudukan imbang 1-1 melalui gol Lewis Dunk.

Babak kedua berjalan sengit. Kedua tim saling gantian melakukan serangan. Namun, penyelesaian akhir yang tak maksimal masih menjadi masalah mereka.

Di pengujung babak kedua, Liverpool dipaksa gigit jari. Pemain Brighton asal Jepang, Kaoru Mitoma berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit 90+2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya