Lionel Messi Menyesal Sudah Bertindak Bodoh saat Lawan Belanda di Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola - Lionel Messi mengaku menyesali perilaku buruknya dalam kemenangan Timnas Argentina atas Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 silam di Qatar.

Jadwal Lengkap Copa America 2024: Sang Juara Bertahan Timnas Argentina Tampil di Laga Pembuka

Messi melakukan wawancara pertamanya sejak juara Piala Dunia 2022. Dan dia mengakui bahwa mungkin dia bukan panutan yang dia harapkan selama pertandingan perempat final Argentina melawan Belanda.

Momen pertama Messi yang kontroversial adalah setelah gol keduanya, ketika dia menutup telinganya dan berdiri menantang pelatih Belanda Louis van Gaal. Itu adalah referensi ke 'Topo Gigio', tikus kartun yang menjadi nama panggilan Juan Roman Riquelme.

Jadi Favorit Juara, Ini Daftar 26 Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024

Riquelme dan van Gaal terkenal tidak cocok saat keduanya berada di Barcelona. Pada akhirnya, Riquelme dipaksa keluar dari Camp Nou oleh pelatih asal Belanda itu.

Berbicara kepada Andy Kusnetzoff dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh MD, Messi mengakui itu bukan momen terbaiknya.

Alasan Sederhana Ivar Jenner Tertarik Bela Timnas Indonesia

“Faktanya, saya tidak mempersiapkannya (melakukan aksi tutup telinga). Saya tidak menyukainya. Itu keluar spontan begitu saja," kata Messi seperti dilansir Football Espana, Selasa 31 Januari 2023.

"Saya tidak suka apa yang sudah saya lakukan. Itu momen penuh ketegangan, semua kecemasan, semuanya terjadi dengan sangat cepat. Dan para pemain tidak punya waktu untuk memikirkan apa pun." 

"Sebenarnya, tidak ada yang direncanakan, itu terjadi seperti itu dan seperti yang saya katakan, itu bukanlah citra yang ingin saya tunjukkan.”

Selain insiden dengan Van Gaal, Messi juga melakukan sikap buruk usai laga tersebut yang terkenal dengan momen 'Que Miras Bobo' (Apa yang Anda lihat, Bobo). Di mixed zone, Messi melihat pemain Belanda Wout Weghorst dan mengatakan kepadanya untuk terus berjalan. Messi pun mengenang momen itu.

“Semua reaksi saya yang keluar itu sesuatu yang wajar. Banyak insiden yang terjadi di lapangan dengan pemain itu (Weghorst). Di saat ketegangan meningkat, saya berada di mixed zone dan laga baru saja selesai. Dan yah, saya sadar ada banyak hal sekarang."

Banyak yang menganggap kelakuan pemain Argentina dan Messi sangat mengecewakan serta tidak sportif di laga tersebut. Dan Messi mengakui dengan mengatakan itu tidak seperti citranya selama ini. Biasanya dia cukup tenang di atas lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya