Piala Dunia Antarklub Dimulai Nanti Malam, Ini 6 Klub Pesaing Real Madrid

Pemain Real Madrid merayakan gelar juara Piala Dunia Klub 2014
Sumber :

VIVA Bola – Piala Dunia Antarklub 2022 akan dimulai malam hari ini, Rabu 1 Februari 2023 atau Kamis dini hari WIB. Ajang ini digelar di Maroko pada 1 hingga 11 Februari 2023.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Real Madrid menjadi tim paling difavoritkan untuk menjadi juara. Selain itu, ada enam tim lain yang berpartisipasi.

Berikut profil singkat enam tim peserta Piala Dunia Antarklub 2022:

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

1. Al Ahly (Mesir)

Al Hilal vs Al Ahly

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Al Ahly datang ke Piala Dunia Antarklub 2022 mengambil jatah tuan rumah. Itu karena Wydad Casablanca sukses menjuarai Liga Champions Afrika 2021/22, Al Ahly yang menjadi runner up ajang yang sama mendapatkan tiket ke Maroko.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Al Ahly sudah delapan kali tampil di Piala Dunia Antarklub. Prestasi terbaik mereak adalah peringkat ketiga pada 2006, 2020, dan 2021.

Karena mengambil jatah tuan rumah, Al Ahly akan tampil di putaran pertama Piala Dunia Antarklub 2022. Mereka bertemu Auckland City di Ibn Batouta Stadium, Kamis dini hari WIB, 2 Februari 2023.

2. Auckland City (Selandia Baru)


Auckland City berstatus sebagai juara Liga Champions Oseania 2022. Mereka cukup berpengalaman di Piala Dunia Antarklub dengan tampil 10 kali.

Namun, Auckland City lebih banyak terhenti di putaran pertama. Prestasi terbaik mereka merebut peringkat ketiga pada 2014.

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, Auckland City akan memulai perjuangan di Piala Dunia Antarklub 2022 dari putaran pertama. Mereka akan bertemu Al Ahly dini hari nanti.

3. Wydad Casablanca (Maroko)


Wydad Casablanca sebenarnya berstatus tuan rumah di Piala Dunia Antarklub kali ini. Namun, mereka langsung lolos ke putaran kedua karena menjuarai Liga Champions Afrika 2021/22.

Ini merupakan penampilan kedua Wydad Casablanca di Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, pada 2017 mereka hanya bisa menempati posisi keenam.

4. Seattle Sounders (Amerika Serikat)

LA Galaxy Vs Seattle Sounders

Photo :
  • mlssoccer

Seattle Sounders datang ke Maroko sebagai juara Liga Champions CONCACAF 2022. Ini menjadi debut mereka di Piala Dunia Antarklub.

Seattle Sounders akan tampil di putaran kedua. Mereka menunggu pemenang duel Al Ahly vs Auckland City.

5.Al Hilal (Arab Saudi)

Pemain Al Hilal, Odion Ighalo (kiri) saat melawan Al Jazira

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Al Hilal terbang ke Maroko karena Liga Champions Asia 2022 hingga kini belum selesai. Mereka berstatus sebagai juara Liga Champions Asia 2021.

Ini merupakan penampilan ketiga Al Hilal di Piala Dunia Antarklub. Pada edisi 2019 dan 2021, mereka selalu menempati posisi keempat.

6. Flamengo (Brasil)

Skuad Flamengo

Photo :
  • twitter.com/Flamengo

Sebagai wakil dari Amerika Selatan, Flamengo menjadi pesaing terberat Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2022. Sebab, hingga saat ini hanya klub Amerika Selatan yang bisa menjegal wakil Eropa untuk menjadi juara

Flamengo berstatus sebagai juada Copa Libertadores 2022. Ini merupakan penampilan kedua mereka di Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya pada 2019, Flamengo menjadi runner up usai kalah 0-1 dari Liverpool di final.

7. Real Madrid (Spanyol)

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo

Real Madrid merupakan favorit juara di Piala Dunia Antarklub 2022. Los Blancos merupakan tim paling sering juara di ajang ini, yakni empat kali di atas Barcelona yang merebut tiga gelar.

Madrid datang sebagai juara Liga Champions 2021/22. Ini merupakan penampilan keenam mereka di Piala Dunia Antarklub. Dari lima edisi sebelumnya, hanya sekali mereka gagal juara, yakni pada 2000.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya