Enzo Fernandez ke Chelsea, Ini 5 Pembelian Terbaik di Bursa Transfer Januari 2023

Enzo Fernandez
Sumber :
  • Twitter Chelsea

VIVA Bola - Sebelum bersa transfer ditutup, Chelsea berhasil mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga yang sangat fantastis yaitu 106,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Selain itu, Enzo Fernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Premier League dan menjadikan pembelian terbaik bagi Chelsea. Berikut beberapa pembelian terbaik di bursa transfer Januari 2023, dilansir berbagai sumber:

1. Enzo Fernandez - Benfica ke Chelsea

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea

Photo :
  • Instagram Chelsea

Enzo Fernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Premier League. Pemain asal Argentina tersebut didatangkan Chelsea dari Benfica dengan harga 106,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Enzo Fernandez akan berada di Stamford Bridge hingga 2031 atau lebih tepatnya ia mendapatkan kontrak selama delapan tahun setengah. Selain itu, mantan pemain River Plate tersebut menjadi pemain Argentina dengan harga paling tinggi.

2. Joao Cancelo - Manchester City ke Bayern Munich

Setelah hubungan tidak akur dengan Pep Guardiola, kini Joao Cancelo memutuskan bergabung dengan Bayern Munich. Klub Bundesliga tersebut mendatangkan pemain asal Portugal dengan harga 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Pemain 28 tahun datang ke Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman plus opsi pembelian permainan di akhir musim.

3. Jorginho - Chelsea ke Arsenal

Jorginho

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Sebelum bursa transfer bulan Januari ditutup, Arsenal berhasil mengamakan tanda tangan Jorginho dari Chelsea dengan harga 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp220 miliar. Pemain 31 tahun tersebut telah berada di Chelsea sejak tahun 2018.

Setelah kontraknya menyisakan enam bulan, Chelsea lebih memilih menggunakan Jorginho daripada pergi dengan bebas transfer. Dengan menjualnya di bursa transfer sekarang membuat Chelsea akan lebih untung.

4. Marcel Sabitzer - Bayern Munich ke Manchester United

Marcel Sabitzer

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Setelah Christian Eriksen cedera hingga akhir bulan April, Manchester United langsung memutar otak dengan mendatangkan gelandang baru, Marcel Sabitzer menjadi tujuan Erik Ten Hag untuk menggantikan sosok Eriksen.

Marcel Sabitzer akan berada di Manchester United hingga akhir musim. Kabarnya dalam kontrak tersebut baik pihak MU dan Bayern Munich tidak ada kesempatan untuk opsi pembelian permainan di akhir musim.

5. Pedro Porro - Sporting Lisbon ke Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur berhasil mengamakan bek sayap Sporting Lisbon dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim dengan harga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp735 miliar.

Pasalnya Pedro Porro merupakan salah satu bek kanan yang sangat diinginkan oleh Antonio Conte untuk mengatakan sosok Matt Doherty yang bermain di bawah ekspektasi pelatih asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya