Al Fateh Vs Al Nassr, Tendangan 'Nembak Burung' Cristiano Ronaldo dan Penalti Menit Akhir

Cristiano Ronaldo jelang laga Al Fateh vs Al Nassr
Sumber :
  • twitter.com/SPL

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo menjadi sorotan saat pertandingan Al Fateh vs Al Nassr dalam lanjutan Liga Arab Saudi di Prince Abdullah bin Jalawi Sports City Stadium, Jumat malam WIB 3 Februari 2023. Ada dua peluang yang dia dapatkan, tapi tak berhasil menjadi gol.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Peluang pertama yang didapatkan Ronaldo terbuang percuma. Karena tendangannya melambung tinggi. Padahal momennya ketika itu dia berada di dalam kotak penalti dan tanpa pengawalan.

Belum lagi saat itu Al Nassr sedang tertinggal dari Al Fateh. Potongan video Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas tersebut menjadi viral di media sosial.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Peluang emas kedua yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo terjadi saat pertandingan memasuki injury time babak pertama. Kedudukan saat itu sedang imbang 1-1.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Ronaldo mendapatkan operan ketika berada di dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya masih membentur mistar gawang. Pemain asal Portugal itu terlihat begitu kecewa.

Jalannya Pertandingan

Memiliki seorang Ronaldo di lini depan tak lantas membuat Al Nassr bisa menggebrak sejak awal dalam pertandingan ini. Justru gawang mereka yang bobol lebih dulu oleh Al Fateh.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol keunggulan pada menit 12. Adalah Cristian Tello, mantan pemain Barcelona yang membawa Al Fateh unggul cepat atas Al Nassr.

Ketinggalan satu gol membuat Al Nassr coba untuk maksimal dalam menyerang. Ronaldo yang jadi andalan justru membuang peluang emas.

Pada menit 42, Al Nassr berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Karena Talisca berhasil mengukir namanya di papan skor.

Memulai babak kedua, Al Fateh kembali mencoba untuk mengambil alih dominasi permainan. Pada menit 58, Sofiane Bendebka bisa membawa timnya unggul 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Ronaldo dan kawan-kawan mencoba bangkit. Dan akhirnya mereka bisa bernafas lega setelah wasit memberi hadiah penalti.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Dia tak cuma berhasil membuat Al Nassr terhindar dari kekalahan, tapi juga membuka keran gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya