Terbongkar, Instruksi Pelatih PSG yang Bikin Messi Nyaris Hancurkan Rekor Ronaldo

Lionel Messi PSG Vs Toulouse
Sumber :
  • AP Photo/Lewis Joly

VIVA Bola – Lionel Messi tak ada habisnya. Meski usianya sudah 35 tahun megabintang asal Argentina tersebut masih mengerikan dan menjadi momok menakutkan bagi penjaga gawang lawan.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi kembali mencetak satu gol saat Paris Saint-Germain mengalahkan Toulouse 2-1 dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu 4 Februari 2023. Gol tersebut membuat Messi sudah mengemas 10 gol dan 10 assist dari 18 laga!

Catatan ini sudah melampaui torehan enam gol dan 15 asisst dari 26 laga musim lalu. Kini, Messi diprediksi bakal melanjutkan keganasannya.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Lionel Messi berhadapan Chanathip Songkrasin di laga PSG vs Kawasaki Frontale.

Photo :
  • ESPN Asia

Sebab, dia akan menjadi ujung tombak PSG lantaran Neymar dan Kylian Mbappe yang sedang cedera. Keduanya bisa saja absen sampai akhir bulan Februari.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Keganasan Messi musim ini juga semakin membuat dirinya dekat dengan rekor gila Ronaldo. Dia telah mencatatkan 698 gol dalam 835 pertandingan dalam kariernya di seluruh kompetisi.

Dia hanya berjarak empat gol dari Ronaldo sudah menorehkan 702 gol dalam 953 pertandingan, yang dilakoni sepanjang kiprah sepakbolanya di level klub.

Terkait performa Messi musim ini, pelatih PSG Christophe Galtier membongkar rahasianya. Dia menyebut telah menginstruksikan pemainnya agar Messi diberikan kebebasan.

Pelatih PSG, Christophe Galtier

Photo :
  • twitter.com/PSG_inside

"Saya meminta tim untuk bekerja demi Messi. Messi harus dibebaskan dari tugas-tugas tertentu, sehingga dia bisa mendapat operan dan ruang yang sudah sangat langka di sepakbola saat ini," terangnya dilansir dari Mirror.

"Lalu dari ruang yang begitu kecil, Messi bisa menjadi pembeda dan mencetak gol untuk kami," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya