Gempa Turki, Kejadian Mengerikan Dialami Eks Pemain Premier League

Christian Atsu sempat dinyatakan hilang
Sumber :
  • OLE.COM.AR

VIVA Bola – Mantan pemain Chelsea dan Newcastle United mengalami kejadian yang mengerikan saat gempa Turki. Dia sempat dinyatakan hilang karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Chelsea Goda Man City untuk Lepas Pemenang Piala Dunia 2022

Gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang sejumlah wilayah di kedua negara sekitar pukul 4.17 pagi pada Senin 6 Februari 2023, waktu setempat. Saat gempa terjadi, Atsu sedang berada di lantai 9 sebuah gedung.

Pemain asal Ghana dari klub Turki Hatayspor, Christian Atsu dikabarkan menjadi salah satu korban yang belum ditemukan akibat terjebak di reruntuhan gedung yang runtuh akibat gempa bumi.

Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Napoli

Gempa Turki

Photo :
  • Daily Mail

Wartawan olahraga Ghana, Saddick Adams, melalui twitternya memberikan kabar mengenai Atsu. Dia melaporkan bahwa Atsy masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang dilanda gempa turki.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Kondisi pemain yang sempat membela Newcastle itu tidak baik-baik saja. Atsu dilaporkan mengalami luka pada bagian kaki kanannya dan kesulitan bernapas. Namun, nyawa Atsu masih bisa diselamatkan dari musibah buruk yang terjadi.

Sebelum gempa terjadi, Christian Atsu baru saja memberi menjadi pahlawan timnya,  Atsu mencetak gol kemenangan Hatayspor atas Kasimpasa pada laga pekan ke-23 Liga Super Turki di Stadion Yeni Hatay.

Atsu mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas pada menit 90+7. Gol tersebut membawa Hatayspor menang 1-0 dan kini berada di posisi ke-14 klasemen, lepas dari zona degradasi.

Petugas berusaha menjangkau warga yang terjebak di bangunan akibat gempa Turki.

Photo :
  • (AP Photo/Mahmut Bozarsan.

Sementara itu, Atsu bergabung dengan Chelsea pada 2013 lalu dari Porto. Sejak bergabung, pemain berposisi sayap kiri itu belum pernah mencicipi penampilan di tim utama Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya