Korban Gempa Turki, Eks Bintang Premier League Akhirnya Ditemukan

Christian Atsu sempat dinyatakan hilang
Sumber :
  • OLE.COM.AR

VIVA Bola – Mantan pemain Newcastle Christian Atsu termasuk di antara korban yang hilang setelah runtuhnya sebuah gedung apartemen di Hatay, Turki, menyusul gempa berkekuatan 7,7 yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Pemain sayap asal Ghana, yang kini membela Hatayspor, dilaporkan menghilang beberapa jam setelah ia memberikan kemenangan untuk tim pada Minggu 5 Februari 2023.

"Kami berdoa untuk pemain internasional Ghana Christian Atsu dan para korban gempa di Turki dan Suriah. Kami tetap berharap untuk berita positif," kata Asosiasi Sepak Bola Ghana melalui Twitter, Selasa.

Gempa Susulan Masih Terus Muncul, Jumlah Pengungsi di Pulau Bawean Kian Bertambah

Mengutip laporan Reuters, Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan kepada stasiun televisi Turki Play Spor, bahwa Atsu dan direktur olahraga klub, Taner Savut, masih berada di bawah reruntuhan.

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

Dia mengatakan kepada BeIN Sports bahwa beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dan klub sedang bekerja untuk membantu orang lain.

Atsu Ditemukan

Laporan terbaru, Atsu akhirnya ditemukan. Dia dinyatakan selamat, mesi mengalami cedera dan dilarikan ke rumah sakit.

"Atsu sudah dievakuasi dari reruntuhan dengan mengalami cedera. Sayangnya, direktur kami masih berada di reruntuhan," ujar manajer klub, Mustafa Ozat.

Atsu, 31 tahun, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status pinjaman dari Chelsea. Ia kemudian bergabung dengan Hatayspor pada bulan September.

Dua klub Inggris Newcastle dan Chelsea juga mengucapkan rasa sedih dan doa mereka untuk Atsu melalui Twitter resmi mereka.

Di sisi lain, Atsu terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019, namun belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

"Hati dan doa kami untuk para penyintas, dan kami berdoa agar rekan kami dari Ghana, Christian Atsu, ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat," cuit Presiden Ghana Nana Akufo-Addo.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya