Kiper Klub Sepakbola Turki Meninggal Dunia Tertimpa Reruntuhan

Kiper klub Turki, Yeni Malatyaspor Ahmet Eyup Turkaslan meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram @433

VIVA Bola – Gempa bumi dahsyat bermagnitudo 7,8 pada Senin 6 Februari 2023 mengguncang daerah tengah dan tenggara Turki, serta bagian utara Suriah yang berbatasan dengan Turki. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Wakil Presiden Turki, Fuat Oktay, pada Selasa mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat gempa bumi kini bertambah menjadi 3.419 orang. Adapun total korban yang tewas termasuk dengan korban yang ada di Suriah kini tercatat menjadi lebih dari 5.000 orang.

Kabar duka juga datang dari dunia sepakbola. Kiper klub sepakbola Turki, Ahmet Eyup Turkaslan meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Turkaslan bermain untuk Yeni Malatyaspor dan klub tersebut mengumumkan kabar duka meninggalnya sang penjaga gawang. Mereka menyebut Turkaslan adalah salah satu korban runtuhnya banyak bangunan di Turki.

"Kiper kami, Ahmet Eyup Turkaslan, kehilangan nyawanya setelah tertimpa reruntuhan gempa. Beristirahatlah dengan tenang. Kami tidak akan melupakanmu, orang baik," tulis Yeni Malatyaspor di media sosial, dikutip Rabu 8 Februari 2023.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Dikutip dari berbagai sumber, Turkaslan menghabiskan seluruh karier seniornya di Liga Turki, pernah membela Bugsasspor, Osmanlispor, Umraniyespor dan Yeni Malatyaspor. Ia meninggalkan istrinya, Kubra Turkaslan, yang lolos dari reruntuhan puing-puing, menurut pernyataan yang dibuatnya kepada media lokal.

Sementara waktu, semua pertandingan sepakbola profesional di Turki telah ditunda tanpa batas waktu di tengah krisis kemanusiaan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya